Pacquaio Menang Angka atas Broner

Muhammad Al Hasan    •    20 Januari 2019 17:39 WIB
tinju duniamanny pacquiao
Pacquaio Menang Angka atas Broner
Manny Pacquiao usai mengalahkan Adrien Broner (Foto: Standard.co.uk)

Las Vegas: Manny "Pacman" Pacquiao sukses memertahankan sabuk welterweight WBA usai mengalahkan Adrien Broner di MGM Grand, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Minggu, 20 Januari 2018. Pacman menang angka mutlak.

Ini merupakan kemenangan kedua Pacman setelah sebelumnya juga sukses mempertahankan gelar yang sama saat menghadapi Lucas Matthyshe, Juli 2018 lalu. Ini merupakan kemenangan ke-61 dalam karier tinju petinju asal Filipina tersebut.

Dalam pertarungan selama 12 ronde tersebut, Pacman tampil dominan atas Broner. Juri pun akhirnya memberikan angka mutlak untuknya (117-111, 116-112 dan 116-112).

Selama pertandingan Pacquiao memang lebih banyak menyerang dan memberikan pukulan-pukulan berat kepada Broner. Broner yang usianya jauh lebih muda 11 tahun itu dibuatnya tidak berkutik dan kesulitan memberikan serangan balik. 

Statistik standard.co.uk mencatat Manny mendaratkan 77 kali pukulan berat ke badan selama 12 ronde. Bahkan di ronde 7 dan 9  Broner dibuat kewalahan dengan jab lengan kiri Manny.

"Saya merasa sangat senang karena saya berhasil dalam pertarungan. Kami melakukan banyak pekerjaan di kamp pelatihan. Tuhan memberi saya kesehatan dan berkat yang baik ini dan pada usia 40 tahun saya masih bisa melakukan ini," ucap Manny usai pertandingan dikutip dari standard.co.uk , Minggu, 20 Januari 2018.

“Saya membuktikannya dalam pertarungan terakhir saya dan saya sudah membuktikannya lagi pada usia 40 tahun. Manny Pacquiao masih di sini," tambah Manny.


(ACF)