Olahraga Sambil Berwisata di Tiket.com Kudus Relay Marathon 2018

Rosa Anggreati    •    18 Oktober 2018 10:43 WIB
marathon
Olahraga Sambil Berwisata di Tiket.com Kudus Relay Marathon 2018
Tiket.com Kudus Relay Marathon (TKRM) 2018 akan diselenggarakan pada 21 Oktober, di Kota Kudus, Jawa Tengah (Foto:Dok.Tiket.com)

Jakarta: Tiket.com Kudus Relay Marathon (TKRM) 2018 akan diselenggarakan pada 21 Oktober, di Kota Kudus, Jawa Tengah. Tak hanya berolahraga, peserta juga dapat menikmati wisata kuliner dan religi pada ajang tersebut.

Melintasi rute sepanjang 42.195 kilometer, peserta event yang diselenggarakan oleh Tiket.com ini bisa menikmati pesona landmark di Kota Kudus seperti Sculpture Super Smash PB Djarum, Gerbang Kudus Kota Kretek, dan Monumen Kretek Indonesia. Ada wisata kuliner berupa makanan dan minuman enak seperti soto sudus, lentog tanjung, garang asem, nasi pindang, opor panggang, ayam dan sate kerbau.

Tak hanya itu, Kota Kudus juga menyediakan wisatareligi yaitu di Masjid Menara Kudus, serta ziarah ke Makam Sunan Kudus dan Makam Sunan Muria.

Lomba dengan hadiah total Rp160 juta ini akan diikuti 5.500 penggemar olah raga lari. Tersedia beberapa kategori yaitu Relay Marathon, Half Marathon, 10K, 5K, dan Kids Fun Run. Rute nya akan menyusuri jalan-jalan utama di Kota Kudus, dengan lokasi start serta finish di Alun–alun Simpang Tujuh. Jalurnya relative datar, paling tinggi 31 meter di atas permukaan laut. Rute lomba lari Tiket.com Kudus Relay Marathon sesuai warna, yaitu Relay Marathon (kuning), Half Marathon (biru), 10K (merah), dan 5K (hijau).



TKRM yang dikelola oleh runID Race Management ini terinspirasi lomba lari Ekiden yang sangat populer di Jepang. Ekiden merupakan lomba lari estafet beregu yang terdiri atas empat orang dan diikuti oleh ribuan peserta setiap tahunnya. 

Sebagai penanda, setiap pelari menggunakan selempang (tasuki) untuk dioper kepada pelari berikutnya. Hal ini terinspirasi dari Ekiden. Kata Eki yang artinya stasiun kereta dan Den yaitu berarti menyampaikan. Ekiden pada 1917 digunakan oleh sistem kurir pos di Jepang untuk menyampaikan barang secara berantai (relay) antar stasiun atau pos yang telah ditentukan.

Bagi Anda yang telah mendaftar kan diri, dapat mengambil paket lomba padaJumat (19 Oktober) dan Sabtu (20 Oktober), pukul 10.00-18.00 WIB, di Alun-Alun, SimpangTujuh, Kudus, Jawa Tengah.Anda harus membawa dokumentasi konfirmasi pengambilan dalam bentuk cetak atau digital, dan tanda pengenal asli (KTP/SIM/Paspor/KITAS).


 
Untuk informasi selengkapnya mengenai TKRM 2018, silakan berkunjung ke Instagram @tiketcomkudusrelaymarathon atau situs www.tiket.com/TKRM



(ROS)