Daud Yordan Dikalahkan Petinju Inggris

Rendy Renuki H    •    11 November 2018 13:39 WIB
tinju
Daud Yordan Dikalahkan Petinju Inggris
Pertarungan Daud Yordan melawan Anthony Crolla (Twitter/Boxing News)

Jakarta: Daud Yordan harus mengakui keunggulan Anthony Crolla dalam pertarungan tinju memperebutkan gelar WBA Final Eliminator. Ia dikalahkan petinju Inggris tersebut pada pertarungan di Manchester Arena, Sabtu 10 November waktu setempat.

Daud kalah angka dari Crolla lewat duel 12 ronde dengan keputusan bulat 116-112, 116-112, dan 116-112. Kekalahan ini menjadi yang keempat kalinya didapatkan petinju asal Kayong Utara, Kalimantan Barat.

Menghadapi petinju tuan rumah, Daud bermain aman di ronde pertama dengan banyak melakukan pertahanan. Sebaliknya Crolla menyerang petinju berjuluk Cino itu dengan kombinasi pukulan ke arah rusuk.

Klik: Jadwal Wakil Indonesia di Final Fuzhou China Open


Baru di ronde kedua dan ketiga Daud mencoba keluar menekan Crolla. Kombinasi pukulan yang mengarah ke wajah Crolla beberapa kali tepat mengenai sasaran.

Kedua petinju mulai saling jual-beli serangan pada ronde keempat dan kelima. Beberapa pukulan pendek Daud sempat mendarat di tubuh Crolla.

Pada ronde keenam Daud kembali memberikan tekanan kepada Crolla. Namun petinju kelahiran Manchester itu tetap mampu menahan serangan Cino.

Kedua petinju pun tak ada yang mampu merobohkan satu sama lain di sisa enam ronde berikutnya. Ketiga hakim pun akhirnya memberikan keputusan untuk memberikan kemenangan kepada Crolla dengan skor 116-112, dan 116-112.

 


(REN)