Dedeh Erawati Imbau Orang Tua Jangan Ragu Jadikan Anak Sebagai Atlet

Riyan Ferdianto    •    18 April 2018 17:43 WIB
olahraga
Dedeh Erawati Imbau Orang Tua Jangan Ragu Jadikan Anak Sebagai Atlet
Atlet pelari gawang Indonesia Dededh Erawati (Foto/Medcom)

Jakarta: Atlet lari gawang Indonesia Dedeh Erawati mengimbau agar para orang tua jangan ragu menjadikan anaknya sebagai atlet. Ia menilai menjadi atlet akan mengarahkan anak ke arah yang positif. 

"Jangan ragu untuk menjadikan anak sebagai atlet. Di situ pola pikir menjadi positif, terbiasa disiplin dan berkarakter. Anak-anak muda itu kan energinya banyak. Jadi dari pada tawuran dan melakukan hal-hal yang negatif, lebih baik diarahkan ke arah yang positif," kata Dedeh ketika berbincang dengan Medcom.id, Rabu (18/4/2018).

Seperti diketahui, di Indonesia banyak atlet yang mengalami kesulitan ekonomi ketika tidak lagi berprestasi. Selain tidak bisa memanage uangnya dengan baik, faktor perhatian pemerintah juga sangat kurang. 

Klik di sini: Hasil Lengkap Tiongkok Masters 2018

Menurut Dedeh atlet-atlet yang mengalami hal itu karena kurangnya pendidikan. Dedeh menganggap menjadi seorang atlet juga harus diimbangi dengan pendidikan yang bagus. 

"Pendidikan juga harus diutamakan juga dan kuliah itu harus. Supaya untuk apa, itu sebagai membantu proses di lapangan dan membantu ketika kita tidak menjadi atlet lagi," jelas Dedeh.

Dengan memiliki pendidikan yang bagus, menurut Dedeh nantinya pemerintah juga lebih mudah untuk memberikan pekerjaan untuk mantan atlet. "Tanpa pendidikan nantinya pemerintah pun juga bingung membantu kita. Jadi sangat penting pendidikan," tambahnya. 

Baru-baru ini, wanita 38 tahun itu meraih medali emas di dua negara. Dedeh meraih dua medali emas di Ontario Masters Athletics, Kanada, 10-11 Maret. Selain di Kanada, Dedeh juga mendulang dua emas di ajang USA Track and Field (USATF) Masters, 17-18 Maret. 

Video: Final IBL 2018 Pertemukan Pelita Jaya dan Satria Muda
v


(KIE)