Asian Games 2018

INASGOC Janjikan Persiapan Asian Games 2018 Selesai Tepat Waktu

Patrick Pinaria    •    10 Mei 2018 07:08 WIB
asian games 2018
INASGOC Janjikan Persiapan Asian Games 2018 Selesai Tepat Waktu
Menpora Imam Nahrawi (kiri) berbincang dengan Ketua INASGOC Erick Thohir (kanan) seusai mengikuti rapat kerja persiapan Asian Games XVIII di Istana Bogor. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/ama/18

Jakarta: Panitia Asian Games 2018 (INASGOC) mendapat beberapa catatan dari Dewan Olimpiade Asia (OCA) usai menggelar rapat koordinasi terakhir alias Coordination Committe Meeting, Rabu 9 Mei. Catatan paling penting adalah mereka diminta menyelesaikan venue tepat waktu.

Ketua INASGOC Erick Thohir memastikan pihaknya siap menyanggupi pekerjaan tersebut. Sebab, menurutnya sejauh ini renovasi venue sudah berjalan baik.

"OCA mengharapkan semua venue on time dan bahkan dipercepat seperti squash dan bisbol di Rawamangun. Ada perbaikan sepak takraw," ujar Erick.

Klik: Pembukaan dan Penutupan AG 2018 Usung Konsep Bhinneka Tunggal Ika

"Semua on progress. Hanya saja pembangunan diminta dipercepat. Ada full komitmen dari basuki PUPR serta Gubernur dan Wagub DKI untuk perbaikan venue harus terjadi dan dipercepat," tambahnya.

Perkembangan renovasi seluruh venue untuk Asian Games dikabarkan memang belum sepenuhnya selesai. Terakhir kali, menurut data yang disampaikan Direktur Jenderal Cipta Karya, Kementerian PUPR, Sri Hartoyo pekan lalu, pembangunan venue masih mencapai hampir 85 persen. 

Sementara itu, Asian Games 2018 akan digelar pada 18 Agustus hingga 2 September. Sebanyak 45 negara di benua Asia berpartisipasi pada Asian Games 2018. Pada acara olahraga terbesar di Asia itu, akan ada 40 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Tresna Raih Medali Emas Lontar Martil
 


(PAT)