Asian Para Games 2018

INAPGOC Janjikan Kemeriahan di Kirab Obor Jakarta

Patrick Pinaria    •    28 September 2018 23:01 WIB
asian para games
INAPGOC Janjikan Kemeriahan di Kirab Obor Jakarta
Ketua INAPGOC, Raja Sapta Oktohari saat menghadiri konferensi pers terkait pawai obor Asian Para Games di Jakarta (Foto: medcom.id/Patrick Pinaria)

Jakarta: Perjalanan kirab obor Asian Para Games 2018 sudah mendekati akhir. DKI Jakarta menjadi kota terakhir yang akan menggelar pawai tersebut dan berlangsung pada 30 September.

Ketua panitia penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) Raja Sapta Oktohari menjamin acara kirab obor di Jakarta akan berlangsung lebih meriah. 

Sebelumnya, kirab obor Asian Para Games sudah digelar di enam kota. Solo menjadi awal tempat kirab obor dimulai. Kemudian, digelar di Ternate, Makassar, Bali, Pontianak, Medan, dan Pangkal Pinang.
 

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Top Eropa Akhir Pekan Ini


"Insyaallah, kirab obor di Jakarta akan menjadi acara paling ramai dari kirab-kirab obor sebelumnya," ujar Raja Sapta.

Demi kemeriahan kirab obor di Jakarta, INAPGOC akan mendatangkan beberapa artis ternama Indonesia. Mereka juga akan tampil untuk menghibur masyarakat pada akhir acara.

Sejumlah penjabat Indonesia pun akan turut berpartisipasi dalam kirab obor di Jakarta. Di antaranya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menpora, Mensesneg, Jaksa Agung, Ketua Komisi X, dan beberapa perwakilan BUMN.

Mereka akan membawa obor di beberapa rute ditentukan. Anies akan menjadi pembawa obor pertama pada acara nanti.
 

Baca juga: Laga Arema FC vs Madura United untuk Haringga Sirla


Sementara itu, rute perjalanan akan dimulai dari Balai Kota. Selanjutnya menuju Bundaran HI, Gatot Subroto, Gedung MPR/DPR, dan berakhir di Kemenpora.

"Kami akan menunjukkan kemeriahan dari negara-negara peserta Asian Para Games. Di titik pemberhentian Bunderan HI juga ada hiburan," ujar Koordinator kirab obor Asian Para Games 2018, Rahmat Tri Yaniarto.

"Kemudian kami berjalan ke kemenpora yang akan disambut dengan hiburan-hiburan dari artis ternama. Kami juga mendapat dukungan dari komunitas disabilitas," tambahnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Suporter Bola di Indramayu Gelar Deklarasi Damai



(ACF)