Tim Paralayang Indonesia

Paralayang Torehkan Prestasi Dunia

Media Indonesia    •    13 April 2017 10:58 WIB
olahraga
Paralayang Torehkan Prestasi Dunia
Ilustrasi Paralayang. (Foto: Tagor Siagian/ PB Fasi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim Paralayang Indonesia mencetak prestasi di Piala Dunia Ketepatan Mendarat (Para Gliding Accuracy World Cup) yang dilangsungkan di Pegunungan Vrsac, Serbia, 7-9 April lalu.

Di kelas putri, dua atlet asal Jawa Timur, Rika Wijayanti dan Ike Ayu Wulandari, menjadi juara dan runner-up. Ike menjadi runner-up bersama Milica Marinkovic (Serbia) karena nilai mereka sama.

Mereka menjadi yang terbaik setelah menaklukkan suhu di bawah 10 derajat celsius dan kecepatan angin mencapai 30 km/jam di lokasi lepas landas.

"Kita sampai bawa selimut ke tempat take off," kata Ike.

Sementara itu, tim Garuda Prima 2 yang diperkuat Indra Lesmana, Ardi Kurniawan, Hening Paradigma, dan Thomas Widyananto menjadi yang terbaik di nomor beregu.

Baca: Ini Alasan Fernando Alonso Ikut Indy 500


"Waktu lomba berlangsung, anginnya kencang. Jadi, mainnya tidak bisa maksimal. Kalau cuacanya bagus pasti bisa lebih bagus," kata Ardi.

Baca: Fernando Alonso Korbankan GP Monaco Demi Indy 500


Di kategori umum, atlet Indonesia, Indra Lesmana, harus puas di peringkat keenam dan Ardi Kurniawan di urutan ketujuh. Kategori umum diikuti 111 atlet dari 20 negara.

Humas PB FASI Tagor Siagian menyatakan 18 atlet yang berlaga di Serbia merupakan tim pelatnas yang dipersiapkan tampil di Asian Games 2018.

Video: Jadi Korban Tabrak Lari, Atlet Ini Terancam Absen SEA Games



(ASM)