Kejuaraan Asia Panjat Tebing 2017

Indonesia Sabet Satu Medali Emas dari Kejuaraan Asia Panjat Tebing 2017

Krisna Octavianus    •    20 September 2017 11:28 WIB
olahraga
Indonesia Sabet Satu Medali Emas dari Kejuaraan Asia Panjat Tebing 2017
Puji Lestari (tengah) saat berada di podium kemenangan Kejuaraan Asia Panjat Tebing nomor Speed Putri (Foto: ist)

Metrotvnews.com, Teheran: Lagu Indonesia Raya berkumandang di  Teheran Mega Pars Complex, Iran saat atlet nasional panjat tebing Indonesia, Puji Lestari berhasil menyumbangkan medali emas pada kategori Speed putri.

Seperti rilis yang diterima Metrotvnews.com dari KBRI Teheran, Puji tampil hebat saat mengalahkan lawan-lawannya yang cukup tangguh dari Iran, Tiongkok, Korea Selatan, dan Kazakhstan pada Kejuaraan Asia Panjat Tebing 2017 yang berlangsung 17-21 September 2017 tersebut.

BACA: Praveen/Debby Lolos, Jonatan dan Anthony Tersingkir

Pada kategori yang sama, Indonesia juga berhasil menyumbangkan satu medali perunggu atas nama Aries Susanti Rahayu. Sementara itu, dua atlet Indonesia lainnya finis peringkat keempat dan kelima dalam diri Santi Wellyanti dan Rajjah Sallsabillah.

Di sektor putra, Aspar Jaelolo berhasil menyumbangkan medali perunggu pada kategori Speed putra. Sementara itu, dua atlet Indonesia lainnya yaitu Muhammad Hinayah dan Sabri menduduki peringkat kelima dan keenam. 

Dengan demikian, timnas panjat tebing Indonesia berhasil membawa pulang satu emas dan dua perunggu di kategori Speed putri dan putra. Sebanyak 10 atlet panjat tebing Indonesia yang terdiri dari lima putra dan lima putri telah berhasil  lolos sampai ke tahap final untuk kategori tersebut. 

Selanjutnya, babak final untuk kategori Lead & Boulder putra dan putri akan dilaksanakan pada 20-21 September 2017. 

BACA: Verstappen: Vettel Belum Minta Maaf

Kejuaraan Asia Panjat Tebing ke-25 yang diselenggarakan di Teheran Mega Pars Complex tersebut merupakan ajang uji coba dan parameter persiapan bagi timnas panjat tebing Indonesia jelang Asian Games 2018.





(KRS)