Final Playoff Wilayah Barat NBA 2016--2017

Menang Dramatis atas Spurs, Warriors Buka Keunggulan Agregat

Rendy Renuki H    •    15 Mei 2017 10:19 WIB
nba playoff
Menang Dramatis atas Spurs, Warriors Buka Keunggulan Agregat
Laga final playoff wilayah Barat antara Golden State Warriors kontra San Antonio Spurs (ANDREW D. BERNSTEIN / NBAE / Getty Images / AFP)

Metrotvnews.com, Oakland: Gondel State Warriors berhasil memenangi pertarungan dramatis dengan San Antonio Spurs pada laga pertama final playoff wilayah Barat, Senin 15 Mei. Warriors menang dengan skor tipis 113-111 dari Spurs di depan pendukungnya sendiri di Oracle Arena dan membuka keunggulan agregat menjadi 1-0.

Padahal, Warriors sebelumnya tertinggal oleh Spurs dengan devisit 20 poin hingga turun minum. Beruntung, Warriors memiliki calon peraih MVP, Stephen Curry yang mencetak 40 poin dan tujuh rebound pada pertandingan tersebut.

Spurs yang mengandalkan dua bintangnya Kawhi Leonard dan Lamarcus Aldrige langsung membuat Warriors takluk 30-16 di kuarter pertama. Keduanya pun masih terus membombardir pertahanan Warrios dan membuat Spurs mampu mengungguli tuan rumah dengan skor 62-42 hingga jeda.

(Baca: Kalahkan Petenis Prancis, Nadal Juara di Rumah Sendiri)


Nahas bagi Spurs karena harus kehilangan Leonard yang juga menjadi calon MVP akibat menderita cedera ankle usai berduel dengan centre Warriors Zaza Pachulia. Kehilangan Leonard yang mencetak 26 poin pada laga itu pun dimanfaatkan Warriors yang mampu unggul hingga 18-0 di kuarter ketiga.

Spurs yang tinggal mengandalkan Aldrige di sisa laga tak kuasa menahan gempuran Warriors. Membuat Spurs kembali tertinggal di kuarter terakhir, setelah jump-shoot Curry bersarang di jala Spurs.

Kemenangan ini membuat Warrios membuka keunggulan agregat menjadi 1-0 atas Spurs. Laga kedua final playoff wilayah Barat antara kedua tim masih akan digelar di Oracle Arena pada Rabu 17 Mei mendatang. (Scoresway)

Video: Simona Halep Raih Trofi Madrid Terbuka
 


(REN)