Jelang Mayweather vs McGregor

Mayweather Tuding McGregor Lontarkan Kata-kata Rasial

Krisna Octavianus    •    15 Juli 2017 18:24 WIB
tinju dunia
Mayweather Tuding McGregor Lontarkan Kata-kata Rasial
Floyd Mayweather Jr (Foto: AFP/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/Mike Lawrie)

Metrotvnews.com, London: Floyd Mayweather Jr menuding calon lawannya, Conor McGregor membuat komentar rasial selama tur media untuk mempromosikan pertarungan mereka. 

Mantan juara dunia tinju kelas berat itu akan menghadapi McGregor di bawah peraturan tinju pada 26 Agustus. Keduanya kini tengah melakukan sejumlah konferensi pers promosi selama sepekan terakhir.

BACA: Giliran Hamilton Pimpin Latihan Bebas Ketiga GP Inggris

McGregor dikritik oleh Mayweather untuk serangkaian komentar selama tur media. Ia diduga telah membuat komentar rasial dalam konferensi pers di New York pada Kamis 13 Juli WIB.

"Ia menyebut orang kulit hitam dengan kata-kata 'monyet'," kata Mayweather saat jumpa pers di Wembley Arena, Sabtu 15 Juli. 

"Ia benar-benar tidak menyukai wanita kulit hitam. Kemudian dia berbicara dengan tidak sopan kepada ibu saya dan ia tidak menghormati putri saya," lanjut Mayweather.

Kemudian, setelah pasangan itu memasuki ring tinju pada acara promosi resmi di London tersebut, Mayweather balik mencela McGregor: "Anda (bergaya) punk, Anda penyuka sesama jenis."

BACA: Indonesia Menempatkan Satu Wakil di Final

Mayweather sebenarnya sudah resmi pensiun pada 2015 dengan status tanpa terkalahkan. Bahkan, ia berhasil memenangi seluruh 49 pertandingan yang ia lakoni di dunia tinju profesional. (Sportsmole)

 


(KRS)