NBA 2017--2018

Terry Rozier Gemilang, Boston Celtics Benamkan Cavaliers

Krisna Octavianus    •    04 Januari 2018 11:16 WIB
nba 2017-2018
Terry Rozier Gemilang, Boston Celtics Benamkan Cavaliers
Terry Rozier (Foto: AFP/Maddie Meyer)

Boston: Boston Celtics berhasil meraih kemenangan saat menjamu Cleveland Cavaliers, Kamis 4 Januari pagi WIB. Kemenangan itu tak terlepas dari kegemilang pemain muda mereka, Terry Rozier yang mencetak 20 poin.

Ini adalah pertemuan kedua antara Celtics dan Cavs di NBA musim ini. Pada pertemuan pertama di markas Cavaliers pada 18 Oktober, Cavs menang dengan skor 102-99. Bermodal keinginan untuk balas dendam, Celtics bermain menekan sejak awal laga.

Bermain di hadapan publik sendiri, TD Garden, Celtics mulai nyaman bermain ketika pertandingan tersisa tiga menit pada kuarter pertama. Mereka ungul cukup jauh 22-13. Tak terbendung, mereka akhirnya menutup kuarter pertama 32-21.

Pada kuarter kedua, jalannya pertandingan tidak berubah dengan Celtics masih menguasai jalannya pertandingan meski Cavs perlahan mulai bangkit. Jelang masuk ruang ganti, Celtics unggul 55-47.

Pada dua kuarter selanjutnya, Celtics bisa menjaga margin keunggulan atas Cavs. Ini tak terlepas dari field goals Cavs yang buruk, berulang kali Kyle Korver, Kevin Love, dan Jr Smith gagal menembak dengan baik.

Sementara itu, Jayson Tatum, Marcus Smart, Jaylen Brown, dan Terry Rozier tampil apik. Alhasil, Celtics pun berhasil memetik kemenangan sekaligus balas dendam dengan skor akhir 102-88.

Penampil terbaik pada laga ini adalah Terry Rozier dengan 20 poin, di mana itu adalah poin tertinggi di antara pemain lain. Sementara itu, meski hanya mencetak 11 poin, bintang Celtics, Kyrie Irving mampu mendistribusikan enam assist sama dengan LeBron James.

Bagi Celtics, ini adalah kemenangan ke-31 sejauh musim ini berjalan. Sedangkan, untuk Cavs ini adalah kekalahan ke-13 dari 38 pertandingan. Celtics bertengger di peringkat satu wilayah timur, Cavs berada di peringkat ketiga.

 


(KRS)