Euforia Asian Para Games 2018

Hitung Mundur Asian Para Games Resmi Dimulai

Krisna Octavianus    •    07 Oktober 2017 00:15 WIB
asian para games
Hitung Mundur Asian Para Games Resmi Dimulai
Wakil Presiden Jusuf Kalla (kedua kiri) memotong tumpeng didampingi (kiri ke kanan) Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari, Menpora Imam Nahrawi, Sekjen NPC Pribadi, Ketua INASGOC Erick Thohir, dan atlet Asian Para Games David Jacob saat seremonial perhitunga

Metrotvnews.com, Jakarta: Hitung mundur atau countdown Asian Para Games 2018 resmi dilaksanakan pada Jumat 6 Oktober di JIEXPO Kemayoran, Jakarta. Itu ditandai dengan prosesi potong tumpeng yang dilakukan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Wapres JK datang dengan rombongan Menpora Imam Nahrawi, Ketua Panitia Asian Para Games (INAPGOC) Raja Sapta Oktohari. Sebelum acara hitung mundur, lebih dulu ada acara tarian dan nyanyian dari trilogi choir.


Klik: Ricciardo Belum Bahas Kontrak Baru dengan Red Bull


Dalam sambutannya, JK berharap para atlet bisa memberikan yang terbaik dalam gelaran yang berlangsung tahun depan. Sekali lagi dia mengingatkan, hanya ada dua momen bendera merah putih berkibar, yakni kedatangan presiden dan jika atlet memenangkan suatu ajang internasional.

"Pada masa akan datang akan ada Asian Games dan Asian Para Games. Saya harap kepada atlet yang bertanding di dua ajang itu bisa memberikan yang terbaik dan harapan kita," kata JK.

"Waktu setahun kurang tapi saya percaya atlet sudah jauh-jauh hari mempersiapkan ini. Saya harap dalam setahun ini anda bisa berlatih dengan baik. Karena ke depan bonus untuk Asian Games dan Asian Para Games mendapat Rp1 miliar, perak Rp200 juta dan perunggu Rp100 juta. Ini bukan yang utama tapi tanda terima kasih," lanjutnya.

Setelah memberikan kata sambutan, acara hitung mundur resmi dimulai dengan pemotongan tumpeng nasi kuning. Potongan pertama diberikan kepada atlet difabel tenis meja, David Jacobs.

 


(KAU)