Indonesian Masters 2017

Justin Rose Juara Indonesian Masters 2017

Gregah Nurikhsani Estuning    •    17 Desember 2017 20:48 WIB
golf
Justin Rose Juara Indonesian Masters 2017
Justin Rose memegang trofi Indonesian Masters (Foto: Gregah/Medcom-id)

Jakarta: Pegolf Inggris, Justin Rose keluar sebagai yang terbaik di Indonesian Masters 2017. Ia meraih 10-di bawah par dengan total pukulan 62 untuk mengangkat gelar juara.

Putaran terakhir Indonesian Masters harus diundur karena pada pagi harinya, turnamen berhadiah 750ribu dolar AS itu melanjutkan putaran sebelumnya yang tertunda.

Rose melaju cepat dengan meraih birdie di hole ketiga sebelum akhirnya mendapatkan empat birdie lagi dan sebuah eagle dari hole kelima. Lajunya tak terbendung meski pada hole 16 sempat kesulitan, dan birdie-nya pada hole terakhir (18), ia total mengoleksi 29-di bawah par dengan 259 pukulan sejak puturan pertama.

Klik di sini: Bungkam Wakil Tiongkok, Marcus/Kevin Juara DWSSF 2017

"Ini adalah event terakhir saya tahun ini, dan dengan meraih hasil ini, saya bisa menikmati Natal dan Tahun Baru dengan rileks," ujar Rose di konferensi pers.

"Saya juga meraih skor terendah saya sepanjang karier (29- di bawah par), tentu itu jadi modal positif saya. Saya harus menantang kondisi buruk, jetlag, jadi ini kemenangan yang memuaskan," katanya lagi.

Klik di sini: Awal 2018, Kemenpora Targetkan 40 Cabor Gelar Pelatnas

Pegolf Thailand, Phachara Khongwatmai harus puas menempati posisi runner up. ia berhasil membukukan total 65 pukulan. Khongwatmai mengaku tidak menyangka bakal menempati posisi kedua.

"Sebelum sampai di Indonesia, saya sama sekali tidak menyangka bakal menjadi runner-up. Tujuan utama saya hanyalah bermain dengan gaya saya sendiri dan tidak memfokuskan pada kompetitor lain," tandasnya.

"Saya sangat puas, jadi mudah-mudahan tahun 2018 saya bisa keluar sebagai juara," sambung Khongwatmai.

Sementara di posisi ketiga ada pegolf asal Zimbabwe, Scott Vincent. Meski keluar sebagai yang terbaik di hole terakhir (18), Vincent total mengoleksi 69 pukulan.

Hasil memuaskan juga berhasil diraih rising star India, Chikkarangappa. Ia menundukkan pegolf Tiongkok, Liu Yan-wei dan meraih posisi 61. Dengan hasil tersebut, Chikkarangappa berhak mendapatkan tour card dan Asian Tour Order of Merit.

Tumbangkan Hang Tuah, Bima Perkasa Raih Kemenangan Kedua
 


(FIR)