Maria Londa Siap Curi Ilmu di AS

Monica Felicitas Gracia V    •    29 Maret 2018 23:05 WIB
olahraga
Maria Londa Siap Curi Ilmu di AS
Maria Londa (Foto: Medcom/Monica Felicitas Gracia V)

Jakarta: Sebanyak 13 atlet PB PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) tengah bersiap menuju uji coba ke Santa Barbara, California pada 1 April. Salah satu atlet yang akan berangkat adalah atlet andalan lompat jauh dan lompat jangkit Maria Londa.

Maria pun ingin memanfaatkan kesempatan tersebut dengan maksimal. Salah satu caranya adalah dengan mencuri berbagai ilmu yang belum pernah didapatnya selama menjalani try out nanti.

"Saya ingin mencuri ilmu dari atlet-atlet disana. Bagaimana cara pemanasan, bagaimana persiapan mereka setelah pertandingan, bagaimana saat mereka pertandingan, itu saja," ujar Marlon saat ditemui Medcom.id di Stadion Madya kompleks GBK Senayan, Kamis (29/3/2018).

Baca: Kota Malang Tuan Rumah Putaran Pertama Final Four Proliga 2018

Marlon -sapaan Maria- memastikan tidak akan mempermasalahkan soal cuaca di California yang diketahui hangat. Sejauh ini, ia sudah melakukan persiapan untuk kondisi tubuhnya dengan baik.

"Untuk mengantisipasinya setiap dua minggu, saya tetap menjalani terapi," imbuh Ratu lompat jauh Indonesia ini.

Dalam uji coba nanti, Marlon juga akan fokus untuk latihan ketahanan fisik. Hal itu dilakukan agar ia bisa memperkuat lompatan dan bersaing dengan Vietnam, Tiongkok dan Khazakhstan, terutama di ajang Asian Games 2018. Sebab menurutnya, ketiga negara tersebut merupakan lawan terberat Indonesia.

Baca: Menpora Manfaatkan Media Sosial Sebar Program Unggulan

Nantinya, 13 atlet Pelatnas PB PASI akan mengikuti beberapa uji coba di Amerika, pada pertandingan di Sam Adams 5 hinga 6 April, dilanjutkan pertandingan di UCLA pada 14 April, dan pertandingan ketiga akan dilangsungkan 18 hingga 21 April 2018.

Selain mengikuti uji coba dan pemusatan latihan di Amerika, pelatih atletik dunia Harry Marra akan mendampingi atlet Pelatnas PB PASI untuk berlatih di Indonesia mulai Juni hingga Agustus mendatang.


Video: Kevin Sanjaya Diguyur Bonus Rp250 Juta

 


(PAT)