IBL

IBL Kembali Disiarkan Televisi Swasta Nasional

Patrick Pinaria    •    23 November 2017 19:11 WIB
basket indonesia
IBL Kembali Disiarkan Televisi Swasta Nasional
Ketua Pelaksana INASGOC, Erick Thohir (kedua dari kiri) saat menghadiri konferensi pers digelarnya kejuaraan basket nasional, IBL (Foto: MTVN/Patrick Pinaria)

Jakarta: Para pencinta basket akan kembali mendapat kesempatan untuk menyaksikan Liga Basket Indonesia atau dikenal IBL pada musim 2017--2018 di layar kaca Anda. Sebab, kompetisi basket nomor satu di Indonesia itu akan kembali disiarkan oleh salah satu televisi nasional, iNews.

Ini merupakan kedua kalinya televisi nasional tersebut menyiarkan IBL. Sebelumnya, mereka menyiarkan kompetisi tersebut pada musim lalu.

IBL musim depan akan berlangsung dari Desember 2017 hingga April 2018. Sepanjang periode tersebut, IBL dibagi ke dalam delapan seri, di antaranya Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Malang, Surabaya, dan Cirebon.
 

Baca: Fakta Berantai yang Membongkar Pengaturan Skor di IBL


Nantinya, setiap seri pada kompetisi tersebut akan disiarkan secara langsung sebanyak 18 pertandingan dari Jumat hingga Minggu.

"Kepercayaan yang diberikan kepada iNews sebagai official broadcaster Indonesia Basket League (IBL) yang kedua kalinya sangat membuktikan bahwa kami memiliki komitmen yang teruji baik dalam kualitas penayangan siaran live dari seluruh pertandingan IBL," ujar salah satu petinggi televisi nasional tersebut, David F. Audy.

Musim depan, IBL akan diikuti sebanyak 10 klub. Di antaranya adalah ASPAC, Pelita Jaya, Satria Muda, NSH, Garuda, Pacific Caesar, Siliwangi, Bima Perkasa, Satya Wacana, dan Hang Tuah. Setiap klub akan diperkuat dua pemain asing.

Video: ?Hobi Baru Taufik Hidayat Setelah Pensiun di Bulutangkis
 


(ACF)