Jelang Asian Games 2018

Sembuh dari Tifus, Eko Yuli Termotivasi Raih Emas

Monica Felicitas Gracia V    •    19 Maret 2018 21:50 WIB
angkat besiolah raga
Sembuh dari Tifus, Eko Yuli Termotivasi Raih Emas
Eko Yuli (Istimewa)

Jakarta: Kelas 62 kilogram cabang olahraga angkat besi akhirnya dipertandingkan di Asian Games 2018. Lifter andalan Indonesia, Eko Yuli, yang tadinya sempat meninggalkan pemusatan latihan nasional (Pelatnas), kembali termotivasi.

Kepada Medcom.id, Eko mengatakan, saat ini dirinya belum masuk dalam latihan khusus, pascatifus yang dideritanya. Meski begitu, Eko terus melakukan latihan seperti biasa, hanya saja secara kuantitas mengalami sedikit penurunan.

"Latihan saya yang sekarang seperti biasa, hanya saja sekarang lebih termotivasi karena adanya kepastian kelas ini dipertandingkan," kata Eko Yuli saat ditemui di Mess Pelatnas Angkat Besi di Mako Lanmar, Jl Kwini II/6, Jakarta Pusat. 

Baca juga: Nomor 62 Kilogram Dilombakan, Eko Yuli Kebut Persiapan

Saat ini Eko masih dalam tahap pemulihan angkatan, pascasakit yang dideritanya. Eko menceritakan, dirinya tidak dapat melebihkan porsi latihannya dulu, karena tifus sangat rentan kambuh. Porsi latihannya dilakukan bertahap.

"Saya masih mengembalikan teknik-teknik dahulu, sambil membagun otot kembali," pungkas Eko.

Dengan dikabulkannya permintaan Indonesia agar kelas 62 kg kembali dipertandingkan, Eko berharap mencapai targetnya mempersembahkan medali emas.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Metro TV Gelar Road To Heritage Run
 


(RIZ)