NBA 2017--2018

Performa Memburuk, Pelatih Cavaliers Masih Yakin Lolos ke Play-off

Krisna Octavianus    •    06 Februari 2018 11:37 WIB
nba 2017-2018
Performa Memburuk, Pelatih Cavaliers Masih Yakin Lolos ke Play-off
Tyronn Lue (Foto: AFP/Jason Miller)

Cleveland: Pelatih Cleveland Cavaliers, Tyronn Lue, bersikeras timnya tidak akan absen di babak play-off NBA musim ini. Dia mengatakan itu di tengah rumor pemecatan dirinya.

Cavaliers saat ini berada di urutan ketiga di Wilayah Timur. Akan tetapi, mereka telah kalah 12 kali dari 18 pertandingan, sebuah kemunduran yang memicu spekulasi Cleveland bisa berpisah dengan Lue.

Seorang sumber yang merupakan manajamen tim menolak laporan tersebut, mengatakan kepada ESPN pada akhir pekan lalu: "Kami tidak memecat pelatih kepala kami."

Sementara itu, saat ini adalah masa-masa sulit di Cleveland, Lue tidak khawatir dengan Cavaliers dan tempat mereka untuk lolos ke babak play-off.

"Saya tidak berpikir kami akan tersingkir dari babak play-off, tidak. Maksud saya, kami masih bisa lolos ke babak play-off, tidak diragukan lagi, kami masih yakin dengan hal itu," kata Lue kepada wartawan. 

Musim ini memang cukup berat bagi Cavaliers. Terjadi kekacauan di ruang ganti, kekhawatiran tentang pertahanan, dan spekulasi merebak seputar masa depan LeBron James. Nama terakhir bisa pindah ke klub lain pada akhir musim ini karena berstatus bebas transfer.

Semua drama itu membuat Cavs memiliki rekor pertandingan sejauh musim ini berjalan menjadi 30-21. Mereka hanya berselisih lima pertandingan dengan Detroit Pistons yang saat ini berada di posisi kesembilan

Seorang wartawan kemudian bertanya kepada James pada Senin 5 Februari, apakah Cavs bisa mengunci posisi untuk play-off, James menjawab: "Saya berharap begitu. Saya tidak berpikir ada orang di sini yang mau gagal melangkah ke babak play-off." (Scoresway)

 


(KRS)