Maybank Bali Marathon 2018 Mulai Start 9 September

Rendy Renuki H    •    31 Januari 2018 09:56 WIB
Maybank Bali Marathon
Maybank Bali Marathon 2018 Mulai Start 9 September
Gelaran Maybank Bali Marathon 2017 lalu (MI/ROMMY PUJIANTO)

Jakarta: Maybank Indonesia resmi mengumumkan gelaran Maybank Bali Marathon (MBM) 2018 yang akan start pada 9 September 2018. Salah satu event marathon internasional paling besar di Indonesia ini akan melombakan empat kategori yakni marathon (42,197 km), half-marathon (21,0975 km), 10K, dan lomba lari anak (children sprint).

Registrasi Maybank Bali Marathon 2018 akan dibuka mulai 1 Maret pukul 12.00 WIB hingga 15 April 2018, atau setelah kuota habis. Para peserta juga dimudahkan untuk mendaftar ajang karena tinggal mengakses langsung situs www.balimarathon.com.

Dalam proses registrasi berlaku prinsip first come first served. Di mana peserta yang lebih cepat mendaftar, lebih memiliki peluang untuk terdaftar dan mendapatkan kesempatan berlomba.

Maybank Indonesia juga memberikan apresiasi kepada nasabahnya di ajang MBM 2018. Salah satunya adalah kesempatan eksklusif mendapatkan slot MBM terlebih dulu bagi para nasabah.

Bagi pelari yang ingin menjadi nasabah, Maybank Indonesia juga membuka kesempatan melalui Program Bundling Running Slot dengan Kartu Kredit atau Tabungan Maybank. 

Baca: Surabaya Fever Perkasa di Markas Sendiri


"Selaras dengan peningkatan peserta, kami melihat animo nasabah mengikuti lomba ini kerap meningkat dari tahun ke tahun. Ini berarti kami berhasil melakukan edukasi gaya hidup sehat melalui olah raga lari, dalam kurun waktu tujuh tahun, sejak Bali Marathon 2012," kata Effendi Hengki, Project Director Maybank Bali Marathon 2018.

"Untuk itu, sebagai wujud apresiasi kami kepada nasabah kami yang juga menggemari olah raga lari, kami memberikan kesempatan eksklusif untuk melakukan pendaftaran terlebih dulu di ajang Preview-Sale," sambung Effendi.

Selain itu, pemegang kartu kartu kredit Maybank, yang baru bergabung selama periode 12 Januari 2018 hingga 20 Februari 2018, akan mendapatkan jaminan slot MBM (guaranteed slot). Bila pelari mendaftar melalui Program Tabungan MyPlan dalam periode 29 Januari 2018 sampai 25 Februari 2018, maka pelari bisa mendapatkan slot MBM dengan gratis, atau bahkan digabung dengan paket liburan eksklusif.

Bagi pemegang kartu kredit Maybank yang bergabung sebelum 12 Januari 2018 juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan slot lebih awal yang dapat diperoleh saat Preview-Sale. Ajang Preview-Sale sendiri akan diadakan di acara RUNXHIBITION pada 24-25 Februari 2018 di Gedung Sentral Senayan III, lt. 28, Jl. Asia Afrika no. 8, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

"Melalui RUNXHIBITION, kami mengajak para pelari dan pencinta olah raga untuk bersama-sama mendapatkan pengetahuan tambahan mengenai olah raga lari bersama praktisi dunia lari dan penyedia perlengkapan olah raga ternama. Kami juga mendukung pelari dalam melakukan adaptasi dengan perlengkapan lari yang akan dipakai dalam latihan yang terencana dan terprogram dengan baik dalam mempersiapkan diri mengikuti MBM," lanjutnya.

Sejak memulai lomba secara berkala pada 2012 lalu, ajang Maybank Bali Marathon telah mendapat berbagai penghargaan. Antara lain termasuk dalam satu dari sebelas "Remarkable races in the world that one must participate before you die" oleh The Active dan salah satu dari "The 52 Best Races on Earth 2016" oleh Runnersworld.

Penghargaan lain yang diterima MBM adalah Best Marathon 2016, Best Half Marathon 2015 dan Best Finisher Medal 2015. Serta mampu menjadi Best Marathon 2017 dari polling yang dilaksanakan RunHood Magazine.

 
(REN)