Tenis

Goffin, Petenis ke-12 yang Kalahkan Nadal dan Federer di Turmanen yang Sama

A. Firdaus    •    19 November 2017 19:34 WIB
tenis
Goffin, Petenis ke-12 yang Kalahkan Nadal dan Federer di Turmanen yang Sama
Petenis Belgia, David Goffin (Foto: Twitter)

London: Pencapaian unik diraih petenis asal Belgia, David Goffin. Ia menjadi pemain ke-12 yang mampu mengalahkan Rafael Nadal dan Roger Federer pada turnamen yang sama.

Kejadian itu terjadi kala Goffin mengikuti ATP Finals yang berlangsung di London. Pada pertandingan pertama fase grup, petenis berusia 26 tahun itu mampu mengalahkan Nadal.

Peraih 16 gelar grand slam tersebut berhasil Goffin kalahkan dengan 7-6 (5) 6-7 (4) 6-4. Itu adalah kemenangan pertama Goffin atas Nadal, yang kemudian mundur karena cedera.

Klik di sini: Hamilton Korek Kembali Perseteruannya dengan Vettel di GP Azerbaijan

Goffin kemudian meraih kemenangan atas pemegang 19 gelar grand slam, Roger Federer di semifinal. Goffin yang punya modal kekalahan dalam enam laga menghadapi Federer, menciptakan comeback besar atas petenis Swiss tersebut dengan 2-6 6-3 6-4.

Dalam 11 kasus sebelumnya, petenis yang berhasil memenangi duel menghadapi Nadal dan Federer akan meraih juara. Goffin bisa membuktikannya itu ketika melakoni laga pamungkas ATP Finals hari ini menghadapi Grigor Dimitrov asal Bulgaria. (World Tennis USA)

Kiprah Sang Juara Dunia MotoGP 2017
 


(FIR)