PON 2016 Cabang Bulu Tangkis

Orang Tua Atlet Ini Kerahkan Ratusan Suporter dari Desa

Ahmad Rofahan    •    19 September 2016 23:37 WIB
pon 2016
Orang Tua Atlet Ini Kerahkan Ratusan Suporter dari Desa
Suwardi (kiri kaus biru) membawa suporter khusus dari desanya tinggal buat mendukung sang anak yang bermain di cabang bulu tangkis PON 2016 (Foto: MTVN/Ahmad Rofahan)

Metrotvnews.com, Cirebon: Orang tua dari Ricky Karanda, atlet bulu tangkis Jawa Barat yang putra asli Cirebon, punya cara sendiri untuk memompa semangat anaknya saat membela daerahnya di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat. Apalagi pertandingan bulu tangkis digelar di Cirebon, yang membuat antusiasme warga Cirebon ingin melihat langsung putra daerahnya bermain.

Ya, pasangan Suwardi-Herlina, orang tua Ricky, mendatangkan 150 suporter khusus dari Desa Babakan, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Untuk mengangkut rombongan tersebut, orang tua Ricky dibantu KONI Kabupaten Cirebon memfasilitasi para suporter dengan bus, elf maupun mobil pribadi.

“Selain tetangga yang pada ikut, Pak Kuwu (Kepala Desa) dan Pak Camat juga ikut datang,” ujar Herlina di Cirebon, Selasa (19/9/2016).

Para tetangga, kata Herlina, mau melihat langsung Ricky bermain. Mereka sebelumnya hanya bisa melihat permainan Ricky dari televisi saja. Selain itu, Ricky juga jarang pulang ke tanah kelahirannya, karena padatnya jadwal pertandingan dan pelatihan di Pelatnas.

“Kadang Lebaran juga tidak pulang, apalagi kalau lagi ada pertandingan di luar negeri,” kata Suwardi, sang ayah.

(Baca juga: Bela DKI, Jonatham Cristie Justru Kebanjiran Penggemar ABG asal Cirebon)

Suwardi dan Herlina mengaku cukup bangga dengan prestasi Ricky. Selain bisa mewakili Jawa Barat, Ricky kerap mengharumkan nama Indonesia di dunia. Suwardi berkisah, awalnya mengenalkan bulu tangkis kepada Ricky sejak Sekolah Dasar (SD). Saat itu ia hanya mencoba mengarahkan putranya ke kegiatan yang positif.

“Kan banyak pergaulan yang nggak benar. Jadi saya arahkan Ricky untuk latihan bulu tangkis,” kata Suwardi mengenang.

Suwardi tak menyangka Ricky menjadi salah satu atlet andalan bulu tangkis saat ini. Saat pertandingan berlangsung, kedua orang tua Ricky pun memberikan semangat. Dukungan itu ternyata tidak sia-sia, karena Ricky yang bermain di ganda berpasangan dengan Hardianto, bisa menang dua set langsung melawan ganda putra Sumatra Utara.
 
Video: Atlet Tenis Meja ini Terpaksa Sewa Apartemen Sendiri


(RIZ)

Tim Putri Kriket DKI Jakarta Raih Medali Emas
PON 2016 Jawa Barat

Tim Putri Kriket DKI Jakarta Raih Medali Emas

5 minutes Ago

Tim kriket putri DKI Jakarta berhasil meraih medali emas usai menghempaskan perlawanan dari tim…

BERITA LAINNYA