PON 2016 Cabang Bulu Tangkis

Tim Bulu Tangkis Beregu Putra Jabar ke Final

Ahmad Rofahan    •    23 September 2016 00:34 WIB
pon 2016
Tim Bulu Tangkis Beregu Putra Jabar ke Final
Tunggal kedua Jabar Firman Abdul Kholik membawa timnya berbalik unggul (Foto: MTVN/Ahmad Rofahan)

Metrotvnews.com, Cirebon: Tim bulu tangkis beregu putra Jawa Barat akhirnya lolos ke final, setelah pada pertandingan malam hari ini, Kamis 22 September 2016, mengalahkan tim Jawa Timur dengan skor 3-1.

Tim Jabar awalnya sempat dibuat ketar-ketir saat tunggal pertama mereka Anthony Sinisuka Ginting dikalahkan tunggal putra pertama Jawa Timur Wisnu Yuli Prasetyo dua set langsung.

Jabar kembali bernafas lega, setelah ganda putra pertama mereka Fajar Alfian/Ricky Karanda berhasil menumbangkan ganda putra pertama Jawa Timur, Suwandi/Sunjaya rubber set, 18-21, 21-18 dan 21-15. Kemenangan ini membuat kedudukan Jabar dan Jatim menjadi sama kuat 1-1.

Pertandingan seru tersaji di partai ketiga. Tunggal putra kedua Jabar Firman Abdul Kholik melawan tunggal putra Jatim Krisna Adi Nugraha. Firman awalnya keteteran meladeni serangan Krisna. Imbasnya, Firman kehilangan set pertamanya.

(Baca juga: Taufik Hidayat Tonton Langsung Semifinal Cabor Bulu Tangkis)

Pada set kedua, Firman bermain lebih tenang dan bisa menguasai pertandingan. Ia berhasil menyamakan kedudukan 1-1 setelah menang 21-14.

Kejar-kejaran angka terjadi pada set ketiga. Firman dan Krisna saling berbalas menyerang dan menghasilkan poin. Perbedaan angka cukup tipis. Gemuruh suporter yang didominasi pendukung Firman, membuat semangat Firman lebih kuat dan berhasil memenangkan set ketiganya dengan skor 21-19.

Kepastian tim Jabar lolos ke final setelah ganda putra kedua Berry Anggiawan/Hardianto berhasil menaklukkan ganda putra Jatim Edi Subaktiar/Ronald Alexander dua set langsung 21-13 dan 23-21.

Dengan hasil ini, Jabar berhasil mau ke babak final dan akan berhadapan dengan pemenang antara DKI Jakarta dan Jateng. Hingga berita ini diturunkan, pertandingan DKI Jakarta dan Jateng masih berlangsung dengan skor sama kuat 2-2.
 
Video: Tim Bulu Tangkis Jabar Lolos Babak Penyisihan


(RIZ)