Paris Masters 2016

Sabet Gelar Paris Masters, Murray Geser Posisi Novak Djokovic

Rendy Renuki H    •    07 November 2016 14:09 WIB
tenis
Sabet Gelar Paris Masters, Murray Geser Posisi Novak Djokovic
Andy Murray (MIGUEL MEDINA / AFP)

Metrotvnews.com, Paris: Andy Murray sukses menjadi petenis peringkat satu dunia usai memenangi Paris Masters 2016. Petenis Britania itu menang dua set langsung 6-3, 6-7(4) atas John Isner di partai final, Senin 7 November dini hari WIB.

Murray yang menggeser posisi Novak Djokovic di peringkat ATP menang dengan mementahkan sejumlah ace yang dilepaskan petenis AS tersebut. Kemenangan ini sekaligus menandai kemenangan ke-14 Murray di turnamen Masters sepanjang kariernya.

Murray, yang kini memiliki 43 gelar, mematahkan serve Isner pada game keenam. Ia mengunci set pembukaan dengan serve yang tidak dapat dikembalikan setelah hanya mencatatkan empat unforced error.

(Baca: Senin, Andy Murray Kudeta Novak Djokovic dari Peringkat Satu Dunia)

Isner mendapatkan tiga break point berkat drop shot yang diikuti oleh pukulan forehand. Pada tiebreak, Isner pun sempat memimpin 4-2 akibat double fault Murray. Namun Murray akhirnya mengakhiri pertandingan pada match point pertamanya ketika Isner melepaskan pukulan backhand yang mengenai net.

Murray akan menjadi unggulan teratas pada turnamen penutup musim ATP World Tour finals di O2 Arena di London, 13 - 20 November nanti. Sebelumnya, Mundurnya Milos Raonic di semifinal akibat cedera, membuat Murray pun melenggang mudah ke pertai final Paris Masters.

Hal itu membuatnya memastikan diri merebut peringkat pertama dunia usai berhasil masuk ke partai final Paris Masters. Pasalnya, Djokovic yang juga mengikuti ajang yang sama gugur terlebih dahulu di babak perempat final oleh unggulan kesembilan, Marlin Cilic.(Scoresway)

Video: Andy Murray Jadi Petenis Peringkat Satu Dunia
 


(ASM)