Nicky Hayden Alami Cedera Serius usai Ditabrak Mobil

Patrick Pinaria    •    18 Mei 2017 09:29 WIB
olahraga
Nicky Hayden Alami Cedera Serius usai Ditabrak Mobil
Nicky Hayden (Foto: AFP/Saeed Khan)

Metrotvnews.com, Emilia-Romagna: Pembalap World Super Bike, Nicky Hayden mengalami kecelakaan di salah satu kota Italia, Rimini pada Rabu 17 Mei. Mantan pembalap MotoGP tersebut ditabrak mobil saat sedang mengendarai sepeda.

Awalnya, Hayden sedang bersepeda di pinggiran pantai Rimini pada siang hari. Kemudian, pembalap asal Amerika Serikat tersebut ditabrak mobil sehingga membuatnya terlempar ke atas kaca mobil lain.

Usai kejadian tersebut, Hayden langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat di Rimini. Menurut laporan media Rimini Today, Hayden mengalami cedera serius di bagian dadanya dan kepalanya.

Baca: Hari-hari Kelam Maria Sharapova

Mengalami cedera serius, Hayden pun dipindahkan ke rumah sakit Cesena. Ia akan mengalami perawatan lebih lanjut dan akan menjalani operasi di rumah sakit tersebut.

Insiden yang dialami Hayden dikonfirmasi langsung oleh timnya, Honda WSBK lewat akun twitter milik mereka.

"Terima kasih untuk dukungan yang diberikan pendukung kepada Hayden atas insiden yang sudah menimpanya. Ia sudah mendapatkan perawatan khusus di Italia dan kami harus tabah," tulis pernyataan Honda.

Baca: Indonesia Boyong Tiga Medali dari Cabor Renang

"Tim medis sedang bekerja keras dan kami akan memberikan perkembangan segera. Hal yang bisa kami konfirmasi semua ini adalah Hayden terlibat insiden kecelakaan ketika ia bersepeda dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat di Rimini usai kejadian tersebut," tambah pernyataan itu.

Hayden pernah berkarier di MotoGP selama 12 tahun. Dalam periode tersebut, ia pernah menjadi juara kejuaraan tersebut pada 2006.

Kemudian, Hayden memutuskan beralih kelas ke balapan World Superbike pada 2016. Ketika itu, ia bergabung dengan Tim Honda dan mampu finis di peringkat kelima. (Crash)


Video: Alonso Jalani Sesi Latihan Resmi MotoGP Indianapolis

 


(PAT)