Anthony Joshua Anjurkan Klitschko Gelar Laga Ulang

Kautsar Halim    •    01 Mei 2017 23:45 WIB
olahragatinju kelas berat
Anthony Joshua Anjurkan Klitschko Gelar Laga Ulang
Anthony Joshua dan Wladimir Klitschko. (AFP PHOTO / Adrian DENNIS)

Metrotvnews.com, London: Juara kelas berat IBF, WBA, dan IBO Anthony Joshua seakan belum puas dengan kemenangannya atas Wladimir Klitschko. Pasalnya, ia menantang kembali petinju asal Ukraina itu untuk bertarung.

Sejatinya Joshua dan Klitschko sudah menggelar pertarungan di Wembley pada Sabtu 29 Mei lalu. Saat itu, Joshua keluar sebagai pemenang pada ronde ke-11 dan sukses menambah rekor tak terkalahkannya menjadi 19 laga. 


Klik: Raikkonen Puas Bisa Kembali Meraih Podium


Klausa kontrak laga menyebutkan, pihak yang kalah berhak mengajukan pertarungan ulang apabila tidak terima dengan hasil laga. Namun beberapa waktu lalu, Klitschko menyatakan masih perlu waktu untuk mengambil keputusan tersebut. Pernyataan Klitschko itulah yang membuat Joshua agak kesal. Pasalnya, petinju asal Inggris itu mengaku senang bisa menaklukkan Klitschko yang merupakan salah satu legenda kelas berat dunia.

"Pertandingan ulang akan bagus, karena tipe pertarungan yang kami miliki. Menurut saya, ia akan kembali bertarung, karena petinju adalah seseorang yang tahu kapan waktunya untuk berhenti," kata Joshua.

"Saya memiliki rasa hormat yang tinggi untuk dia di dalam dan di luar ring. Saya tidak keberatan bertarung kembali  jika ia menginginkan pertarungan ulang. Tapi, itu terserah kepadanya. Jika ingin kembali bertarung, tidak masalah." tambahnya. 

Jika Klitschko tidak ingin menggelar laga ulang, besar kemungkinan Joshua akan diagendakan untuk menghadapi sesama petinju Inggris dan juga mantan juara kelas berat, Tyson Fury. Keduanya bahkan sudah saling sindir seputar pertarungan lewat Twitter sejak pekan lalu. (reuters)

 


(KAU)