Tinju Dunia

Anthony Joshua Menyudahi Perlawanan Wladimir Klitschko

Alfa Mandalika    •    30 April 2017 10:13 WIB
tinju dunia
Anthony Joshua Menyudahi Perlawanan Wladimir Klitschko
Anthony Joshua (kanan) saat menghadapi Wladimir Klitschk. (Foto: AFP/Ben Stansall)

Metrotvnews.com, London: Petinju Anthony Joshua menampilkan salah satu malam terbaik bagi dunia tinju Britania dengan menghentikan perlawanan petinju Ukraina Wladimir Klitschko pada ronde ke-11 karne menang Technical Knockout (TKO). Hasil itu membuat dirinya dimahkotai gelar juara dunia kelas berat IBF, WBA, dan IBO di depan 90.000 penggemar di Stadion Wembley pada Sabtu 29 April, kemarin.

Petinju favorit tuan rumah itu meraih kemenangan sensasional dengan merubuhkan mantan juara dunia berusia 41 tahun itu sebanyak dua kali pada ronde ke-11 dan satu ronde sebelum ronde terakhir, sebelum wasit menghentikan pertarungan untuk menyelamatkan Klistchko dari lebih banyak pukulan.

Pertandingan ini disaksikan paling banyak penonton di Britania dalam rentang waktu 78 tahun. Pertandingan kian hidup saat Joshua mampu selamat dari "knock down" untuk pertama kali dalam karier profesionalnya.

Baca: Pole Position di Sochi, Vettel Pecahkan Rekor Buruk 9 Tahun Ferrari


Namun, Joshua mampu bangkit dan coba menekan Klitschko. Klitschko harus banyak bertahan pada akhir ronde ketika sang petinju Ukraina berupaya bangkit. 

Dan pada ronde ke-11, Joshua memberikan pukulan uppercut yang membuat Klitschko pusing. Tidak berhenti sampai di situ, Joshua terus menekan Klitshcko sampai ia menciu kanvas.

Baca: Duo Ferrari Kuasai Latihan Bebas Ketiga


Sempat mendapatkan hitungan wasit, Klitschko kembali bangkit dan memulai laga. Akan tetapi, Joshua langsung menekan habis-habisan sehingga wasit memberhentikan pertandingan lantaran Klitschko sudah jatuh untuk yang kedua kalinya. (Reuters)

Video: Vettel Tuding Mercedes Sengaja Sembunyikan Penampilan Terbaiknya



(ASM)