SEA Games 2017 Malaysia

Jadwal Perebutan Medali Kontingen Indonesia Hari Ini

Kautsar Halim    •    21 Agustus 2017 09:12 WIB
sea games 2017
Jadwal Perebutan Medali Kontingen Indonesia Hari Ini
Atlet wushu Indonesia, Juwita Niza. (ADEK BERRY / AFP)

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Posisi Indonesia pada klasemen sementara harus merosot hingga urutan kelima seiring berakhirnya hari kedua SEA Games 2017, Minggu 20 Agustus. Meski begitu, kesempatan untuk menjadi yang terbaik tetap terbuka karena karena waktu penyelenggaraan masih panjang.

Pada hari ketiga penyelenggaraan, Senin 21 Agustus, terdapat 17 cabang olahraga (cabor) yang dimainkan kontingen Indonesia. Terhitung dari 17 cabor tersebut, setidaknya ada delapan cabor yang sudah memasuki fase final.


Klik: Posisi Indonesia Melorot di Peringkat Perolehan Medali SEA Games 2017


Cabor Wushu berpeluang paling besar menyumbang emas karena ada tujuh nomor pertandingan yang dimainkan. Selain itu, nomor-nomor pertandingan itu juga akan diisi oleh atlet-atlet kawakan seperti Achmad Hualefi dan Lindswell Kwok.

Selain Wushu, Indonesia juga bisa berharap kepada cabor renang yang bakal memainkan lima nomor pertandingan. Beberapa atlet yang bisa diandalkan dari cabor renang adalah I Gede Siman Sudartawa, Glenn Victor Susanto dan Triady Fauzi Sidiq.


Klik: Sambangi Tim Sepak Takraw Putri, Menpora Beri Motivasi


Diananda Choirunisa yang kemarin meraih emas dari cabor panahan nomor recurve individu juga akan kembali bertanding lagi. Namun pada hari ini, ia akan tampil di nomor beregu recurve yang diisi juga oleh Linda Lestari dan Titik Kusumawardani.

Jika semua peluang menambah medali emas bisa tercapai, bukan tidak mungkin posisi Indonesia akan meroket pada klasemen sementara perolehan medali. Namun, sudah barang tentu bukan kontingen Indonesia saja yang berharap seperti, pasalnya 10 negara lainnya juga pasti berpikiran sama.

Berikut jadwal perebutan medali kontingen Indonesia pada hari ini, Senin (21/8/2017):







Catatan: waktu di Malaysia lebih cepat 1 jam dengan Waktu Indonesia Barat (WIB)



 


(KAU)