Italia Terbuka 2017

Djokovic Tembus Final dengan Mudah

Rendy Renuki H    •    21 Mei 2017 18:55 WIB
tenis
Djokovic Tembus Final dengan Mudah
Novak Djokovic (AFP PHOTO / TIZIANA FABI)

Metrotvnews.com, Roma: Petenis unggulan kedua dunia Novak Djokovic suskes menembus final turnamen Italia Terbuka 2017 dengan mudah. Hasil itu diraih petenis asal Serbia tersebut setelah mengalahkan waskil Austria, Dominic Thiem di semifinal, Sabtu 20 Mei waktu setempat.

Tanpa halangan, Djokovic menyingkirkan Thiem dengan kemenangan telak 6-1 dan 6-0. Petenis 29 tahun itu bahkan mampu menyelesaikan pertarungan dengan Thiem hanya kurang dari satu jam.

Djokovic bahkan tetap tampil meyakinkan meski sebelumnya harus menjalani pertandingan perempat final di hari yang sama. Laga perempat final antara dirinya dengan Juan Martin del Porto terpaksa ditunda pada Jumat lalu karena hujan.

(Baca: Para Pembalap Moto3 Jatuh Massal di Le Mans)


Beruntung, Djokovic tetap mampu mengamankan kemenangan dari Del Porto dengan skor 6-1 dan 6-4. Selanjutnya, Djokovic akan ditantang Alexander Zverev di babak final turnamen bertaraf Masters 1000 ini.

Petenis muda Jerman itu melenggang ke final setelah mengalahkan petenis AS John Isner dengan skor 6-4, 6-7(5), dan 6-1. Ini akan menjadi pertemuan pertama antara Djokovic dan Zverev.

Video: Kalahkan Venus Williams, Garbine Muguruza Raih Tiket Semifinal Italia Terbuka
 


(REN)