PASI

Gelar Seminar, PB PASI Datangkan Mantan Pelatih Atletik Dunia

Patrick Pinaria    •    25 Juli 2017 17:43 WIB
atletik
Gelar Seminar, PB PASI Datangkan Mantan Pelatih Atletik Dunia
Harry Marra (kiri) sedang membagi ilmunya kepada para peserta seminar (Foto: Patrick Pinaria/MTVN)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pengurus Besar Persatuan Atletik Indonesia (PB PASI) terus meningkatkan kualitas para atlet dan pelatih nasional. Salah satunya adalah menggelar seminar nasional khusus para atlet dan pelatih, Selasa 25 Juli.

Tak tanggung-tanggung, dalam seminar yang digelar di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) itu, PB PASI menghadirkan mantan pelatih atletik dunia, Harry William Marra. Ia menjadi pembicara pada seminar tersebut.

Pada kesempatan itu, Marra berbagi ilmu mengenai beberapa teknik untuk para pelatih dan atlet dalam melakukan latihan yang baik. Salah satunya mengenai gerakan start yang harus diajarkan pelatih untuk para atletnya.

Klik di sini: Timnas Karate Indonesia "Teriak" Kekurangan Dana Akomodasi

Sebab menurut pria asal Amerika Serikat itu, gerakan start dalam olahraga atletik menjadi salah satu penentu kemenangan atlet. Terutama untuk nomor lari dan lompat jauh.

"Pertama yang harus dilakukan, atlet harus punya gerakan start yang benar. Kalau gerakan awal sudah salah maka gerakan berikutnya akan bertambah salah dan bertambah salah," ujar Marra.

"Contoh seperti ban mobil Anda kehilangan keseimbangan sejak awal dan Anda berlari dengan kecepatan 10 mil per jam, ban mobil tidak akan berputar seperti yang diharapkan. Tersendat sendat. Jadi jika atlet memulai gerakan dengan benar, maka akan bergerak dengan baik pada langkah berikutnya" tutur Marra.

Klik di sini: Derrick Rose dan Cavaliers Sepakati Kontrak Satu Tahun

Kedatangannya ke Indonesia bukan yang pertama buat Marra. Mantan pelatih yang membawa Ashton Eaton meraih emas Olimpiade London dan Rio ini juga perna memberikan coaching clinic kepada para pelatih dan atlet nasional pada awal tahun ini di Stadion Pakansari, Cibinong.

Aksi Michael Phelps Lomba Renang dengan Hiu Putih
 


(FIR)