SEA Games 2017 Malaysia

Jadwal Terakhir Perebutan Medali Kontingen Indonesia

Kautsar Halim    •    30 Agustus 2017 09:11 WIB
sea games 2017
Jadwal Terakhir Perebutan Medali Kontingen Indonesia
Suasana lomba ice skating di SEA Games 2017. (Mohd RASFAN / AFP)

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Perhelatan SEA Games 2017 telah memasuki hari terakhir pada Rabu 30 Agustus. Sebelum digelar upacara penutupan pada malam nanti, terdapat beberapa pertandingan final yang wajib diselesaikan.

Untuk kontingen Indonesia itu sendiri masih menyisakan tiga cabang olahraga (cabor), yakni loncat indah, angkat besi dan ice skating. Ketiganya tentu tetap berpeluang menambah pundi medali untuk Indonesia.

Meski kuota medali bertambah, Indonesia tetap sulit untuk merangkak dari posisi lima klasemen sementara. Pasalnya, jumlah emas kontingen Merah Putih berselisih hingga 19 keping dengan Singapura yang menempati urutan empat.


Klik: Update Medali SEA Games: Tak Berkutik di Posisi Lima, Indonesia Gagal Capai Target


Dari tiga cabor yang telah disebutkan di atas, terdapat tujuh nomor pertandingan yang akan dimainkan para atlet Indonesia. Jika mampu menjadi yang terbaik semua, artinya Indonesia bisa menutup event dengan koleksi 45 emas.

Besar kemungkinan seluruh event SEA Games 2017 yang masih tersisa bakal rampung pada sore hari. Pasalnya, sesi upacara penutupan dijadwalkan berlangsung pada sekitar pukul 20.30 waktu setempat atau pukul 19.30 WIB.

Berikut jadwal hari terakhir kontingen Indonesia di SEA Games 2017:




(KAU)