Italia Terbuka 2017

Mundur di Putaran Kedua, Sharapova Akhiri Perjuangan di Italia Terbuka

Rendy Renuki H    •    17 Mei 2017 08:45 WIB
tenis
Mundur di Putaran Kedua, Sharapova Akhiri Perjuangan di Italia Terbuka
Paha kiri Maria Sharapova yang cedera tampak dibebat (AFP PHOTO / ANDREAS SOLARO)

Metrotvnews.com, Roma: Maria Sharapova harus mengakhiri perjuangannya kembali menjadi petenis unggulan setelah tak mampu melanjutkan turnamen Italia Terbuka 2017. Cedera yang dialami pada otot pahanya membuat Masha memutuskan mundur pada pertandingan putaran kedua kontra Mirjana Lucic-Baroni, Rabu 17 Mei waktu setempat.

Padahal, Masha sebelumnya mampu menyamakan kedudukan setelah kalah pada set pertama atas Baroni. Takluk 4-6, petenis Rusia itu menyamakan kedudukan dengan memenangi set kedua 6-3 pada pertandingan di Foro Italico.

Sayang, cedera pada otot paha kirinya menyerang Masha pada set penentuan. Dirinya yang sedang unggul 2-1 di game ketiga menyatakan tak bisa melanjukan pertandingan melawan wakil Kroasia yang sempat dikalahkannya di ajang Madrid Terbuka pekan lalu.

(Baca: Menang di Putaran Pertama, Sharapova Kantongi Tiket Kualifikasi Wimbledon)


"Saya meminta maaf harus mundur dari pertandingan hari ini karena cedera di paha kiri. Saya membutuhkan pemeriksaan untuk memastikan bahwa cedera ini tidak serius. Saya ingin berterima kasih kepada turnamen yang telah memberikan saya kesempatan bermain kembali di kejuaraan spesial ini," tutur Masha dalam pernyataannya.

Mundurnya Masha dari ajang Italia Terbuka membuat peluang petenis 30 tahun itu untuk langsung melaju ke babak utama Wimbledon telah tertutup. Masha tampak harus mengikuti babak kualifikasi terlebih dahulu.

Sedangkan, Baroni masih menunggu lawan yang akan dihadapinya di putaran ketiga Italia Terbuka. Baroni berpeluang menghadapi pemenangan pertandingan antara Angelique Kerber melawan Anett Kontaveit.

Video: Venus Williams Taklukkan Yaroslava Shvedova di Roma Masters
 


(REN)