SEA Games 2017 Malaysia

Jadwal Perebutan Medali Kontingen Indonesia Hari Ini

Kautsar Halim    •    26 Agustus 2017 09:40 WIB
sea games 2017
Jadwal Perebutan Medali Kontingen Indonesia Hari Ini
Suasana lomba lari di SEA Games 2017. (ADEK BERRY / AFP)

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: SEA Games 2017 Malaysia sudah memasuki hari ke-13 pada Sabtu 26 Agustus. Peluang Indonesia untuk memperbaiki peringkat di klasemen perolehan medali bisa semakin besar.

Sampai dengan hari ini, Indonesia masih bertengger di urutan lima dengan koleksi 22 emas, 35 perak dan 102 perunggu. Raihan medali emas skuat merah putih kalah cukup banyak dengan Malaysia, Vietnam, Singapura, dan Thailand.


Klik: Indonesia Incar Emas di Partai Penutup Cabor Renang


Terhitung, ada 27 cabang olahraga (cabor) yang akan dimainkan kontingen Indonesia pada hari ini. Kemudian, 28 nomor di antaranya sudah memainkan babak final atau fase perebutan medali.

Peluang Indonesia untuk naik dari posisi lima tentu terbuka apabila bisa memanfaatkan semua nomor pertandingan dengan merebut medali emas. Namun, perlawanan dari negara-negara lain juga tidak bisa dipandang sebelah mata.


Klik: Emas Agus Prayogo & Eka Febri Belum Mampu Dongkrak Posisi Indonesia


Beberapa cabor yang paling berpeluang menyumbang emas adalah taekwondo, pencak silat, atletik, hoki indoor, bola basket, dan renang. Dari renang terdapat enam nomor yang akan memainkan fase perebutan medali. Kemudian, dari atletik ada empat nomor dan taekwondo tiga nomor.

Untuk cabor bola basket, Indonesia akan memainkan laga final untuk kategori putra dan putri. Untuk tim basket putra akan menghadapi Filipina, sedangkan tim basket putri ditantang Singapura. Keduanya sama-sama bertanding di MABA Stadium, Kuala Lumpur.










(KAU)