Jelang Asian Games 2018

Menpora Minta INASGOC Libatkan Mahasiswa di Asian Games 2018

Alfa Mandalika    •    15 Juni 2017 14:57 WIB
asian games 2018
Menpora Minta INASGOC Libatkan Mahasiswa di Asian Games 2018
Menpora Imam Nahrawi. (Foto: Ant/Sigid Kurniawan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bakal meminta panitia penyelenggara Asian Games (AG) 2018 atau INASGOC melibatkan mahasiswa untuk mensukseskan kejuaraan empat tahunan di Jakarta-Palembang ini yang salah satunya sebagai volunteer.
   
"Kita harus menjadi promotor yang baik. Pada kejuaraan ini kita juga harus mempromosikan Palembang. Makanya kami akan meminta INASGOC melibatkan mahasiswa," kata Menpora Imam Nahrawi di sela kuliah umum di UIN Raden Patah, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (15/6/2017).

Menurut dia, Palembang secara resmi masuk sebagai lokasi Asian Games 2018 selain Jakarta. Bisa dipastikan kota ini akan menjadi pantauan internasional. Untuk itu, semuanya harus dipersiapkan dengan baik karena akan menjadi bagian sejarah perhelatan kejuaraan internasional.
    

Baca: Bottas: Terlalu Dini Membicarakan Perpanjangan Kontrak


"Makanya kami meminta UIN menjadi bagian. Mahasiswa di sini harus bisa terlibat langsung pada perhelatan besar. Kita terakhir kali menggelar Asian Games 55 tahun yang lalu. Jadi ini adalah kesempatan yang baik untuk menunjukkan identitas Indonesia," katanya menambahkan.
    
Persiapan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang saat ini terus digalakkan. Jika di Jakarta bakal dipusatkan di kompleks Gelora Bung Karno, untuk di Palembang akan dipusatkan di Jaka Baring Sport City. Palembang saat ini terus berbenah termasuk penyediaan transportasi.
    

Baca: Minus Lin Dan, Sejumlah Pebulu Tangkis Beken Lolos ke Babak Kedua


Dalam kuliah tamu ini, pria kelahiran Bangkalan Madura ini tidak hanya membahas persiapan Asian Games 2018, namun juga membahas beberapa hal dan yang diutamakan adalah terkait pemberantasan narkoba terutama dikalangan perguruan tinggi.
    
Menpora Imam Nahrawi dalam kesempatan tersebut juga menjadi saksi deklarasi Gerakan Mahasiswa Anti Narkoba (GMAN) Dema UIN Raden Patah, Palembang. Lembaga ini nantinya akan berperan langsung dalam sosialisasi bahaya narkoba. (Ant) Video: Menpora Terkejut Kevin/Marcus Tersingkir di Indonesia Open 2017



(ASM)