Wapres Optimistis Voli Berikan Terbaik di SEA Games 2017

Rendy Renuki H    •    18 Juli 2017 14:59 WIB
sea games 2017
Wapres Optimistis Voli Berikan Terbaik di SEA Games 2017
Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi Menpora Imam Nahrawi meninjau pelatnas bola voli yang akan turun di SEA Games 2017 Malaysia (Dok. Humas Kemenpora)

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla optimistis Timnas Bola Voli Indonesia bisa memberikan yang terbaik di SEA Games 2017 Malaysia. Hal itu diungkapkannya saat berkunjung ke pelatnas bola voli di Padepokan Bola Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Jawa Barat, Selasa 18 Juli pagi.

Usai mengunjungi pelatnas taekwondo di Cibubur, JK yang didampingi Menpora Imam Nahrawi melanjutkan kunjungan ke pelatnas voli. Kunjungan Wapres itu selain memberikan motivasi para atlet voli dalam berlatih, juga memastikan cabang olahraga voli indoor telah siap terjun ke SEA Games Malaysia dan Asian Games Jakarta-Palembang 2018 mendatang.

"Saya optimis cabang olahraga voli ini mampu meraih prestasi maksimal terlebih tim putra ditargetkan meraih medali emas, semoga target IV besar di Sea Games 2017 ini tercapai," ucapnya dalam rilis yang diterima Metrotvnews.com.

(Baca: Menpora Dampingi Wapres Tinjau Pelatnas Taekwondo SEA Games 2017)


"Setidaknya kita akan menghadapi dua pesta olahraga yaitu Sea Games dan Asian Games, karena hanya dua yang bisa mengibarkan Bendera Merah-Putih dan menyanyikan lagu kebangsaan kita yaitu saat prestasi atlet menjadi juara dan Presiden datang ke suatu negara," tambahnya.

"Saya harap terus menerus latihan yang baik, pemerintah, KONI, KOI, Satlak Prima dan PBVSI akan terus mendukung kalian karena membela nama negara terima kasih dan selamat, dengan kerja keras dan latihan yang baik kita akan meraih juara," kata Wapres.

Sementara, Menpora Imam Nahrawi yang turut mendampingi Wapres Jusuf Kalla menyampaikan bahwa Sea Games Kuala Lumpur 2017 adalah batu loncatan untuk even lebih tinggi. Ia juga berharap kontingen Indonesia ada peningkatan perolehan medali di SEA Games kali ini. 

"Sea Games adalah pintu masuk untuk pencapaian lebih tinggi di Asian Games, kita berharap seluruh cabang olahraga mampu maksimal di Sea Games ini dan target bola voli melebihi yang ditargetkan di Sea Games Singapura 2015 lalu begitu pun taekwondo, semoga dari perolehan 47 emas di SEAG Singapura ada peningkatan di Kuala Lumpur ini," harap Menpora.

Video: Atlet Menembak Matangkan Persiapan Jelang SEA Games




(REN)