Jelang SEA Games 2017

Libero Timnas Voli Putri Optimistis Raih Hasil Terbaik di SEA Games

Rendy Renuki H    •    18 Juli 2017 23:12 WIB
sea games 2017
Libero Timnas Voli Putri Optimistis Raih Hasil Terbaik di SEA Games
Berlian Marsheilla (Foto: Ist)

Metrotvnews.com, Jakarta: Libero Timnas bola voli putri Indonesia, Berllian Marsheilla optimistis meraih hasil terbaik di SEA Games 2017 Malaysia Agustus mendatang. Keyakinan Sheilla--sapaan akrabnya, dilontarkan meski Timnas voli putri ditaklukkan Jepang pada kejuaraan di Vietnam Sabtu 15 Juli lalu.

Indonesia harus puas menjadi runner-up turnamen Piala VTV 2017 setelah kalah dari Jepang 0-3 (14-25, 19-25, 14-25). Padahal, Jepang menurunkan Timnas mahasiswanya pada pertandingan di Stadion Nha Thi Dau, Hai Duong, Vietnam.

Namun kekalahan itu tak lantas membuat Sheilla takut. Ia menilai kekuatan Timnas voli Indonesia masih bisa bersaing di tingkat Asia Tenggara.
 

Baca: Menpora Dampingi Wapres Tinjau Pelatnas Taekwondo SEA Games 2017


"Kita optimistis bisa kasih yang terbaik di ajang SEA Games 2017 nanti. Kekuatan kita kalau di ASEAN masih bisa lah bersaing dengan yang lain," ujar Sheilla kepada Metrotvnews.com, Selasa (18/7/2017).

"Kalau di tingkat Asia kita masih agak kewalahan, secara beda lah kelasnya seperti lawan Jepang kemarin. bukan berarti pesimis, tapi memang pada kenyataannya Jepang jauh lebih unggul dari Indonesia," sambungnya.
 

Baca juga: Timnas Bola Voli Putri Indonesia jadi Runner Up di Vietnam


Sheilla pun mengatakan kekuatan Timnas voli putri Indonesia saat ini sudah bagus. Meski pevoli yang sudah malang-melintang di kompetisi Tanah Air menilai masih ada sedikit yang harus dibenahi untuk merebut juara, terutama SEA Games yang akan berlangsung bulan depan.

"Ada beberapa yang harus diperbaiki seperti passing yang masih kurang sempurna. Fokus bermain dari awal sampai akhir juga harus diperbaiki, kadang fokusnya hilang, belum stabil," tutupnya.

Video: ?JK Tinjau Kesiapan Atlet Taekwondo dan Voli Jelang SEA Games
 


(ACF)