Italian Open 2017

Novak Djokovic Ditaklukkan Petenis Muda Jerman di Final

Kautsar Halim    •    22 Mei 2017 02:50 WIB
tenis
Novak Djokovic Ditaklukkan Petenis Muda Jerman di Final
Novak Djokovic. (Tiziana FABI / AFP)

Metrotvnews.com, Roma: Petenis muda Jerman Alexander Zverev membuat kejutan di ajang Italian Open 2017. Ia berhasil keluar sebagai juara setelah menaklukkan Novak Djokovic pada fase final, Minggu 21 Mei waktu setempat. 

Zverev yang masih berusia 20 tahun menaklukkan petenis ranking dua dunia tersebut dengan skor straight set, 6-4 dan 6-3. Jalannya pertandingan berlangsung menarik karena pukulan yang dilancarkan Zverev sering membuat Djokovic kewalahan dan melakukan kesalahan sendiri.


Klik: PB Possi Jaring Penyelam Lewat Kejurnas


Dengan kemenangan ini, artinya Zverev telah menyamai rekor Djokovic yang diciptakan 10 tahun silam. Saat itu, Djokovic yang baru berusia 20 tahun juga dinobatkan sebagai petenis termuda di dunia yang pernah memenangkan turnamen berlevel ATP 1000. 

Meski begitu, Zverev bisa sedikit lebih unggul ketimbang Djokovic. Pasalnya, ia merupakan satu-satunya petenis kelahiran era 1990-an yang sudah memiliki gelar master untuk saat ini.


Klik: Kata Vinales setelah Menang Duel dengan Rossi


Kemenangan di Italia Open juga akan mengangkat ranking Zverev hingga masuk di jajaran 10 besar. Perubahan ranking itu akan terjadi pada Senin 22 Mei waktu setempat. 

Alexander Zverev. (Foto: Tiziana FABI / AFP)


Selanjutnya, Zverev dan petenis dunia lainnya akan dihadapkan dengan turnamen French Open yang dijadwalkan berlangsung pada akhir pekan mendatang. Hasil turnamen itu diyakini bakal berpengaruh besar tehadap ranking baru Zverev. (sportsmole)



(KAU)