Sepak Takraw Mundur

Sambangi Tim Sepak Takraw Putri, Menpora Beri Motivasi

A. Firdaus    •    20 Agustus 2017 22:19 WIB
sea games 2017
Sambangi Tim Sepak Takraw Putri, Menpora Beri Motivasi
Menpora Imam Nahrawa (Foto: A. Firdaus/MTVN)

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Tim sepak takraw putri Indonesia melakukan aksi mundur atau walkout, usai merasa dirugikan wasit ketika berhadapan dengan Malaysia, Minggu 20 Agustus.

Usai meninggalkan lapangan, anak-anak asuhan Asry Syam ini masuk ke ruang ganti dengan keadaan menangis. Bahkan kondisi mereka masih terlihat kecewa ketika dikunjungi Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Menyambangi tim sepak takraw putri Indonesia, Imam coba memberi motivasi kepada Florensia Christy dan kolega serta berjanji bakal mengajukan protes keras. 

Klik di sini: Menpora "Kecolongan" Waria Saat Jumpa Suporter di Stadion Selayang

Dalam momen itu, Imam juga sempat berujar kalau wasit yang diketahui bernama Muhammad Radi dari Singapura itu telah melakukan kecurangan yang luar biasa.

"Kita telah merekam semuanya. Saya melihat. Kita semua ingin fairplay, ingin sportif ternyata tidak direspons dengan baik. Kecurangan yang luar biasa. Kalian tidak sendiri, ada saya di sini. Saya akan mengajukan protes keras," ujar Imam seperti rilis yang diterima Metrotvnews.com.

"Olahraga itu sportif, jujur, dan adil. Sangat jahat kalau kemenangan diraih dengan kecurangan," terangnya. 

Klik di sini: Selesaikan Polemik Bendera Terbalik, Menpora Malaysia dan Indonesia Saling Bertemu

Seperti diketahui, aksi walkout itu dilakukan tim sepak takraw putri Indonesia ketika menghadapi tuan rumah Malaysia di Titiwangsa Indoor Stadium, Kuala Lumpur.  

Puncaknya ketika itu Indonesia unggul 16-10. Radi menganggap pemain Indonesia melakukan servis yang salah. Kesal dengan keputusan wasit yang merugikan timnya, Asry Syam pun menginstruksikan kepada anak-anak asuhnya untuk meninggalkan lapangan.

Polo Air Putra Persembahkan Medali Perak
 


(FIR)