Golf Indonesian Open 2017

Rory Hie Punya Harapan Khusus di Indonesia Open 2017

Krisna Octavianus    •    25 Oktober 2017 00:54 WIB
golf
Rory Hie Punya Harapan Khusus di Indonesia Open 2017
Rory Hie (Foto: Antara/Romi Pujianto)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pegolf terbaik Indonesia, Rory Hie mengaku tidak punya target khusus di ajang Golf Indonesia Open 2017. Dirinya mengaku akan fokus hari demi hari daripada memikirkan target yang justru bisa membebaninya.

Golf Indonesia Open 2017 akan bergulir mulai Kamis 26 Oktober. Pondok Indah Golf Club akan menjadi venue berlangsungnya ajang yang sudah digelar sejak 1974 ini. 

Rory Hie, sebagai pegolf terbaik Indonesia akan mewakili merah-putih di ajang yang masuk kalender tahunan Asian Tour ini. Akan tetapi, pegolf yang pernah menjuarai ajang Regional High School Championship di California pada 2006 ini mengaku tidak muluk-muluk dalam mengikuti ajang Indonesia Open.

Klik di sini: Halo Terus Jadi Pro-Kontra di F1

"Saya tidak punya target terlalu 'wah', yang penting satu per satu, hari per hari bagaimana saya mainnya. Target itu tergantung bagaimana saya mainnya nanti," ujar Rory kepada Metrotvnews.com.

"Pertama-tama saya lolos cut-off, kalau posisinya lumayan bagus mudah-mudahan bisa digenjot dua hari terakhirnya," lanjut pria kelahiran Jakarta ini.

Klik di sini: Legenda F1 Ini Beberkan Kunci Sukses Hamilton Bersama Mercedes

Di sisi lain, Rory berharap turnamen Golf Indonesia Open 2017 bisa menstimulus perkembangan olah raga golf di Indonesia yang masih awam bagi masyarakat. Dia sadar golf bukan olah raga yang terkenal seperti bulu tangkis.

"Ya, event seperti Indonesia Open ini sangat bagus untuk publikasi golf di Indonesia karena golf mungkin bukan olahraga yang seterkenal bulu tangkis. Mudah-mudahan nanti ada pemain dari Indonesia yang bisa bagus mainnya, bisa menarik inspirasi masayarakat," pungkasnya.

Sebagai tuan rumah, Indonesia mendapatkan jatah 20 pemain profesional dan delapan pegolf amatir. Total 140 pegolf dari berbagai negara akan berpartisipasi dalam turnamen berhadiah tak kurang dari USD300 ribu atau setara Rp4 miliar itu. 

Royal Box Stadion Gelora Bung Karno Dipasangi Kaca Anti Peluru
 


(FIR)