Pekan Olahraga Kota

1.773 Atlet Bertarung untuk 19 Cabor Porkot Tangerang

Farhan Dwitama    •    18 November 2017 18:46 WIB
olahraga
1.773 Atlet Bertarung untuk 19 Cabor Porkot Tangerang
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah (melambaikan tangan) saat membuka Porkot Tangerang 2017 (MTVN/Farhan Dwitama)

Tangerang: Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah resmi membuka Pekan Olahraga Kota Tangerang kelima tahun 2017. Kompetisi olahraga yang diikuti 1.773 atlet dari 13 Kecamatan di Kota Tangerang ini berlangsung sejak 15 hingga 22 November 2017. 

Sedikitnya 952 medali diperebutkan untuk 15 cabang olahraga utama dan 4 olahraga eksibisi tersebut. Dalam sambutannya, Arief berharap, ajang kompetisi di bidang olahraga ini bisa menjadi pemicu semangat para atlet di Kota Tangerang untuk bisa tampil diajang kompetisi olahraga yang lebih tinggi lagi. 

"Ini menjadi momentum bagi kita untuk membina atlit kota Tangerang, untuk bisa tampil membawa nama kota Tangerang di pentas yang lebih tingggi," Ungkapnya di lapangan bola Cemara, Karawaci, Sabtu (18/11/2017).

Baca: Singkirkan Wakil Tiongkok, Minios Tembus Final


Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota juga meminta kerja sama dari seluruh elemen penggiat olahraga di kota Akhlakul Kharimah agar dapat bersinergi dalam mensosialisasikan program - program untuk menuju kota yang sehat dan tidak hanya menuntut pemenuhan sarana dan prasarana saja.

Menurutnya, Pemkot Tangerang, serius mendukung kegiatan olah raga, karena pemkot sudah menganggarkan Rp 3 miliar untuk peralatan atlit di kota Tangerang. 

"Jadi teman-teman Korka di kecamatan, bantu juga sosialisasikan gimana memasyarakatkan olahraga,” cetus Wali Kota.

Kemudian dalam rangka mempersiapkan Pekan Olahraga tingkat Provinsi (PORPROV) 2018, Arief menargetkan kepada atlit di kota Tangerang untuk dapat meraih gelar terbaik dalam event tahunan se-Banten tersebut.

"Gak usah muluk-muluk, kita targetkan juara umum tahun depan. Penduduk kita 2 juta, harusnya bisa jadi modal kalo dibina dengan baik,” bilang dia.

 


(REN)