Test Even Asian Games 2018

Antiklimaks, Timnas Basket Indonesia Menyerah di Tangan India

Rendy Renuki H    •    10 Februari 2018 01:31 WIB
asian games 2018
Antiklimaks, Timnas Basket Indonesia Menyerah di Tangan India
Momen saat para pemain Indonesia coba merebut bola dari pemain India di test event bola basket Asian Games 2018 (Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Jakarta: Timnas basket Indonesia tampil antiklimaks setelah menyerah di tangan India pada pertandingan kedua Test Event Asian Games 2018, Jumat 9 Februari. Indonesia dipaksa menelan kekalahan 55-66 dari India pada pertandingan di Hall Basket Senayan, Jakarta.

Penampilan skuat asuhan pelatih Fictor Roring jauh menurun ketimbang saat membantau Timor Leste, Kamis kemarin. Sebaliknya, India mampu memanfaatkan keunggulan postur tubuh setelah kerap memenangkan offensive dan devensive rebound.

Terbukti, big-man Timnas India Satnam Singh Bhamara mampu mengemas total 12 rebounds. Sedangkan pendulang poin terbanyak India diraih oleh Joginder Singh dengan total 19 poin.
 

Baca: Indonesia Ditantang Korea Selatan di Semifinal


Sementara dari kubu Indonesia, pencetak poin terbanyak dikumpulkan oleh Avan Seputra dengan 13 poin. Rebound terbanyak Timnas basket Indonesia dicetak oleh Jamar Andre Johnson dengan total 14 rebounds. 

Sejak tip-off, Indonesia sudah tertinggal dari India 6-11, sebelum menyerah 13-17 di kuarter pertama. Tim basket Merah-Putih pun masih belum mampu bangkit di kuarter kedua dan kembali tertinggal 28-34.
 

Baca juga: Korea Selatan dan Korea Utara 'Bersatu' di Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang
 

Christian Ronaldo Sitepu cs sempat mengejar di kuarter ketiga dan menipiskan skor menjadi 45-46. Namun, Indonesia kembali kehilangan konsistensi permainan dan akhirnya menyerah 55-66.

Kemenangan menjadi harga mati bagi Indonesia pada laga melawan Thailand, Sabtu 10 Februari besok. Jika kalah, Indonesia dipastikan gagal lolos ke partai final karena akan mengantongi dua kekalahan.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Indonesia ke Semifinal Badminton Asia Team Championships 2018




(ACF)