Jelang Asian Para Games

Pencairan Dana Pelatnas Asian Para Games Sudah 70 Persen

Pythag Kurniati    •    02 April 2018 16:11 WIB
asian para gamesberita kemenpora
Pencairan Dana Pelatnas Asian Para Games Sudah 70 Persen
Menpora Imam Nahrawi. (Foto: Ant/Hafidz Mubarak A)

Solo: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menargetkan masalah pengadaan alat dan barang bagi atlet Asian Para Games selesai dalam pekan ini. Hal tersebut sempat dipertanyakan karena pemusatan latihan nasional (pelatnas) sudah lama dimulai.

Imam mengemukakan, saat ini beberapa petunjuk teknis mengenai pengadaan alat tengah dirampungkan. Pernyataan itu dikemukakan Menpora usai rapat koordinasi di Kantor NPC, Jalan Ir. Sutami, Kota Solo, Jawa Tengah.

“Tinggal nunggu beberapa juknis teknis terkait dengan pengadaan barang dan alat-alat. Tentu kita harapkan Jumat ini sudah selesai,” ujar Menpora Imam, Senin 2 April 2018.

Ada pun dana yang dianggarkan untuk pelatnas mencapai Rp130 miliar. Sejauh ini, Menpora mengungkapkan, pencairan dana bagi pelatnas Asian Para Games telah mencapai 70 persen.

Baca: INASGOC Tegaskan hanya Siapkan Peralatan Pertandingan


"70 persen dulu. Ketika proses berjalan akan kita lanjutkan. Tidak ada masalah," katanya.

Menpora melanjutkan, dari sisi kebutuhan dasar para atlet semuanya telah ditangani. Ia meminta para atlet Asian Para Games fokus berlatih untuk mengharumkan nama Merah Putih.

“Akomodasi, transportasi, dan alat-alat saya pastikan terpenuhi. Artinya itu enggak jadi masalah,” tegas Imam.

Menpora juga memastikan para atlet Asian Para Games akan mendapatkan bonus yang sama dengan peraih medali di ajang Asian Games 2018.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Niki Terpstra Juara Tour of Flanders 2018 Kategori Putra


(ASM)