Nomor Lari Unik dan Pesta Durian di Titan Run 2018

Rendy Renuki H    •    19 April 2018 09:33 WIB
lomba lari
Nomor Lari Unik dan Pesta Durian di Titan Run 2018
Jumpa pers Titan Run 2018 di Menteng, Jakarta Pusat (medcom.id/ist)

Jakarta: Salah satu lomba lari yang menjadi agenda rutin tiap tahun, Titan Run, akan kembali digelar pada 11 Agustus mendatang. Lomba lari untuk memperitangi Kemerdekaan Republik Indonesia itu memberikan pengalaman nomor lari unik serta adanya pesta durian.

Titan Run 2018 yang akan digelar di kawasan Alam Sutera, BSD, memiliki jarak tempuh lari yang unik, yakni 17,8 kilometer. Jarak tersebut disesuaikan dengan tanggal Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh setiap 17 Agustus.

"Kita punya pemikiran untuk membuat sesuatu yang unuk yakni jarak 17,8 kilometer, jarak yang unik, mungkin tidak sampai half marathon. Tapi sedikit lebih berat, sedikit lebih menantang dibandingkan nomor lari 10K," kata Rachmat Gunawan, selaku Ketua Panitia Titan Run 2018.

Klik: Panitia Kejuaraan Senam Asia Sempat Bingung soal Venue


Selain melombakan nomor lari 17,8 kilometer, Titan Run 2018 juga melombakan dua nomor lainnya yakni 10K dan 5K. Menargetkan 6.000 peserta, ajang ini telah membuka pendaftaran daring sejak 1 April lalu dengan biaya Rp450 ribu.

Sejak dibukanya pendaftaran, para pelari yang telah berpartisipasi mencapai hampir 1.300 orang. Ajang yang menggandeng race management, RunID, itu menawarkan total hadiah sebesar Rp37.500.000 bagi tiga orang pemenang di setiap kategori jarak lari.

Tak hanya itu, para peserta akan disugukan pesta durian seusai mengikuti lomba. Panitia menyediakan durian sekitar dua ton untuk dinikmati para pelari secara gratis di lokasi lomba.

"Titan Run merupakan wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat Indonesia. Karena berdasarkan penelitian, melakukan olahraga lari secara teratur selama 50 menit dalam seminggu, dapat menurunkan risiko berbagai penyakit. Penyakit jantung salah Satunya, dimana juga merupakan penyebab kematian tertinggi di Indonesia," kata Ailiy, selaku Direktur Keuangan Titan Group.

 


(REN)