PON 2016 Jawa Barat

82 Atlet Golf Sudah Siap Bersaing di Arena PON Jatinangor

Krisna Octavianus    •    14 September 2016 06:30 WIB
pon 2016
82 Atlet Golf Sudah Siap Bersaing di Arena PON Jatinangor
Logo PON 2016 (Foto: istimewa)

Metrotvnews.com, Bandung: Panitia Pekan Olahraga Nasional (PON) untuk cabor Golf di Kabupaten Sumedang menyebutkan sebanyak 82 atlet dari beberapa provinsi di Indonesia siap bertempur di Lapangan Golf Bandung Graha Golf Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.

"Ada 82 atlet yang terbagi dalam kategori tim putra dan putri," kata Ketua Sub-PON Golf Sumedang, Otong Dartum saat penyambutan kedatangan atlet PON di Hotel Puri Katulistiwa, Jatinangor, Sumedang, Selasa (13/9/2016) malam.

Ia mengatakan panitia daerah sudah mempersiapkan diri secara maksimal untuk menyukseskan PON cabang olahraga golf.

Bahkan, lanjut dia, sarana dan prasarana arena golf sudah siap seluruhnya. "Sekitar 100 persen tempat sudah siap," kata Otong.

Ia menyebutkan, atlet golf yang akan bertanding di Sumedang yakni kontingen dari Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Banten, Jakarta, dan Jawa Barat.

Selanjutnya Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, NTT, Papua, Riau, Sulawesi Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kepulauan Riau dan Aceh.

Seluruh atlet cabang olahraga golf itu, kata Otong, sebagian besar sudah berada di Jatinangor. Sementara agenda pertandingan perdana akan dimulai oleh amatir golf putra, Senin 19 September, selanjutnya amatir golf putri, Selasa 20 September.

Seluruh atlet itu akan memperebutkan empat medali emas, masing masing dua emas untuk putra dan putri. (ANT)


(KRS)

Meningkatkan Kualitas PON

Meningkatkan Kualitas PON

9 hours Ago

?PEKAN Olahraga Nasional (PON) digelar dengan tujuan mencari bibit atlet berbakat. Melalui PON,…

BERITA LAINNYA