PON 2016 Jawa Barat

Cabor Renang Indah Ricuh, Jadwal Molor

Roni Kurniawan    •    22 September 2016 10:22 WIB
pon 2016
Cabor Renang Indah Ricuh, Jadwal Molor
Suasana kericuhan di pinggir kolam renang. (Foto: Mtvn/ Roni Kurniawan)

Metrotvnews.com, Bandung: Kericuhan di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat kembali terjadi. Kali ini cabang olahraga renang indah yang akan mempertandingkan nomor solo technical routine putri di Kolam Renang FPOK Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung, Jawa Barat pada Kamis 22 September 2016.

Kericuhan tersebut terjadi sebelum dimulainya perlombaan yang rencananya akan dimulai pukul 08.45 WIB. Namun saat perlombaan akan dimulai, kericuhan terjadi di pinggir kolam renang antara kontingen DKI Jakarta dengan pihak panitia pelaksana cabor tersebut.

Teriakan yang keras membuat penonton yang ada di tribun atas cukup kaget dan tak menyangka terjadi keributan. Nampak salah seorang kontingen daei DKI Jakarta beradu mulut dengan panpel cabor senam indah di pinggir arena kolam renang.

Baca: Akibat Kericuhan Menpora Minta Keamanan Atlet PON Terjamin

Bahkan, beberapa orang kontingen dari DKI Jakarta menyerbu panpel yang mengenakan kerudung tersebut dengan melontarkan kata-kata nada keras. Petugas keamanan pun dari pihak kepolisian dan TNI mencoba merelai keributan tersebut, namun hal itu tak terbendung karena kubu DKI Jakarta merasa tak puas atas peraturan yang diberlakukan dalam cabor tersebut.

Video: Cabang olahraga senam indah di UPI terjadi kericuhan antara kontingen DKI Jakarta dan Panpel
Bahkan kontingen dari DKI Jakarta hampir adu jotos dengan pihak panpel saat mencoba mensterilkan area pinggir kolam renang dari ofisial. Karena berdasarkan pantauan Metrotvnews.com, area pinggir kolam renang tersebut dipenuhi oleh ofisial dari DKI Jakarta yang melakukan protes atas ketidakpuasan panpel cabor tersebut.

Baca: PB PON Copot Maria Selena Sebagai Juru Bicara

Hingga kini, perlombaan cabor tersebut molor dan belum dimulai meskipun para penonton sudah memenuhi tribun venue tersebut untuk menyaksikan para atlet berlenggak lenggok menari di dalam air.

Pada cabor tersebut akan memperebutkan satu medali emas hari ini. Tercatat, ada enam atlet dari masing-masing daerah yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumsel, DKI Jakarta dan Kalimantan Timur yang bakal bertanding.

Video: Persiapan Pertandingan Cabor Atletik Sudah 100%

 


(ASM)

Begini Cara Bank BJB Manjakan Awak Media Selama PON XIX

Begini Cara Bank BJB Manjakan Awak Media Selama PON XIX

56 minutes Ago

PT Bank Pembangunan Jawa Barat Tbk (Bank BJB) menyediakan berbagai sarana yang memadai untuk me…

BERITA LAINNYA