TAFISA Games 2016

Promosi TAFISA Games 2016 Digeber

Alfa Mandalika    •    03 Oktober 2016 11:32 WIB
olahraga
Promosi TAFISA Games 2016 Digeber
Pra even TAFISA Games 2016. (Foto: Ant/Widodo S. Jusuf)

Metrotvnews.com, Jakarta: Promosi perhelatan olimpiade olahraga rekreasi dunia atau TAFISA 2016 yang akan dipusatkan di Taman Impian Jaya Ancol Jakarta, 6-12 Oktober terus digeber. Bahkan, kegiatan promosi dilakukan secara bersamaan di tujuh kota.

Berdasarkan keterangan pers dari panitia pelaksana TAFISA 2016, ada tujuh kota yang menjadi sasaran promosi. Di antaranya adalah Cirebon, Tegal, Semarang, Salatiga, Solo, Yogyakarta, dan Purwokerto.

Khusus di Cirebon, promosi kejuaraan yang akan diikuti oleh peserta dari sedikitnya 74 negera ini berlangsung di kawasan Stadion Bima. Promosi memanfaatkan kegiatan pagi masyarakat Kota Udang itu.      

Baca: Klasemen Pembalap F1 Usai GP Malaysia  


"Belum familiar sih dengan olahraga rekreasi. Tapi, Tafisa Games mestinya unik dan jadi perhatian, apalagi evennya level dunia," kata salah seorang warga, Indra, yang mendatangi booth panpel TAFISA 2016.
    
Selain mengajak masyarakat interaksi lewat games dan pembagian hadiah, pengunjung di kawasan Stadion Bima Cirebon juga mendapatkan informasi yang lain terkait dengan pelaksanaan kejuaraan bergengsi khusus untuk cabang olahraga yang tidak dipertandingkan di olimpiade itu.

Panpel TAFISA tidak hanya melakukan promosi, tetapi juga memantau langsung persiapan di lokasi yang akan digunakan untuk pembukaan yaitu di Ecopark Taman Impian Jaya Ancol. 

Di Jakarta, promosi juga digelar yang salah satunya melalui fun bike yang dimulai dari Kantor Kemenpora menuju Ancol. Selain itu juga dilakukan senam Orhiba dan Zumba Big Party.      

Baca: Mobil Hamilton Jebol, Ricciardo Juara di Sepang


"Kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan secara lebih luas kepada kalangan penggiat olahraga masyarakat agar lebih mengetahui agenda TAFISA 2016 dan ikut menyukseskan acara," kata Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta.

Berdasarkan data terakhir dari panpel TAFISA 2016, sebanyak 6.881 peserta dari 74 negara sudah mendaftarkan diri. Jumlah tersebut akan ditambah peserta dari Tanah Air. Mereka akan bersaing dalam 84 cabang olahraga yang dipertandingkan.

TAFISA edisi keenam ini dimeriahkan dengan pemecahan rekor dunia (Guiness Book of Record) untuk kegiatan "Engrang" yang diikuti oleh 2.600 peserta dan menari Zumba yang diikuti oleh 13.000 orang. (Ant)

Video: Daniel Ricciardo Juara GP Malaysia




(ASM)