Tenis

Juara Shanghai Masters, Andy Murray Lengkapi Gelar Tahun Ini

Rendy Renuki H    •    16 Oktober 2016 22:53 WIB
tenis
Juara Shanghai Masters, Andy Murray Lengkapi Gelar Tahun Ini
Andy Murray (JOHANNES EISELE / AFP)

Metrotvnews.com, Shanghai: Petenis Britania Raya Andy Murray melengkapi gelar juaranya tahun ini usai menyabet juara Shanghai Masters. Murray mengalahkan Roberto Bautista Agut dua set langsung untuk memenangkan gelar keenamnya tahun ini.

Unggulan kedua dunia ini mengalahkan petenis Spanyol tersebut 7-6(1) dan 6-1 dalam waktu satu setengah jam. Gelar Shanghai Masters ini pun membawa Murray kian dekat menggusur Novak Djokovic sebagai petenis unggulan pertama dunia.

Bautista Agut yang menyingkirkan Djokovic di semifinal sempat merepotkan Murray di set pertama. Kedua petenis pun harus menempuh tujuh game sebelum ditutup break Murray di game kesepuluh.

(Baca: Golden State Warriors Tundukkan Lakers di Laga Pramusim NBA)

Tiga break beruntun Murray di set kedua pun langsung membawanya unggul 5-1. Petenis 29 tahun itu pun dengan sempurna menutup kemenangan dengan skor 6-1.

Hasil ini merupakan gelar individu keenam yang diraih Murray setelah sebelumnya berhasil meraih gelar Roma Masters, Queen's, Wimbledon, Olimpiade 2016, dan Tiongkok Open. Murray pun turut andil dalam memenangkan gelar bagi Britania Raya di ajang Piala Davis. (Sportsmole)

Video: Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2016
 


(REN)