Asian Para Games 2018

Satu Wakil Indonesia ke Final Para Tenis Meja Hari Ini

M. Rizky Adhestian    •    08 Oktober 2018 11:49 WIB
asian para games
Satu Wakil Indonesia ke Final Para Tenis Meja Hari Ini
Ana Widyasari (kanan) saat menghadapi wakil Hong Kong, Wong Ka Ma (Foto: M. Rizky/Medcom.id)

Jakarta: Kontingen Indonesia punya dua atlet disabilitas yang bertarung pada semifinal tenis meja Asian Para Games 2018, Senin 8 Oktober. Namun, hanya satu yang lolos ke final.

Finalis yang bakal membawa nama Indonesia dalam memperebutkan medali emas adalah atlet tenis meja putri, Ana Widyasari. Ana sukses melewati perlawanan wakil Hong Kong, Wong Ka Ma.

Bertarung di kelas tunggal putri TT11, Ana dipaksa untuk memainkan lima game. Atlet berusia 32 tahun tersebut mengalahkan Wong dengan skor 7-11, 11-7, 11-7, 8-11, dan 11-2.

Akan tetapi, nasib berbeda dialami atlet para tenis meja putra Indonesia, Adyos Astan. Ia menyerah dari perlawanan wakil Korea, Kim Younggun.

Kim sanggup mengalahkan Adyos lewat tiga game langsung (straight game) di kelas tunggal putra TT4, atau kelas dengan menggunakan kursi roda. Skornya adalah 11-8, 12-10, dan 11-7.

Dengan hasil tersebut, Ana berkesempatan menyumbang medali emas bagi kontingen Indonesia hari ini. Pada babak final, ia akan bertarung dengan wakil Hong Kong lagi, Ng Mui Wui.

Begini Desain Medali Asian Para Games 2018



(FIR)