Usai Kalahkan McGregor, Khabib Tantang Mayweather Jr

Rendy Renuki H    •    15 Oktober 2018 13:11 WIB
tinju
Usai Kalahkan McGregor, Khabib Tantang Mayweather Jr
Pertarungan Khabib Nurmagomedov (kiri) melawan Conor McGregor (Twitter/UFC)

Moskow: Usai mengalahkan Conor McGregor, petarung gaya bebas Khabib Nurmagomedov mencari lawan baru untuk dikalahkan. Kali ini, petarung asal Rusia itu menantang petinju Floyd Maywather Jr.

Khabib menjadi petarung UFC yang belum terkalahkan sejauh ini. Petarung 30 tahun itu memegang rekor tak terkalahkan di ajang MMA dengan 27-0.

Demi melanjutkan rekor gemilangnya, ia pun menantang petinju yang juga memiliki rekor tak terkalahkan tersebut. Dalam postingan video di akun Instagram-nya, Khabib yang didampingi Leonard Ellerbe yang tak lain CEO promotor Mayweather mengungkapkan tantangannya.

Klik: Wakil Indonesia Langsung Bertemu Lawan Berat di Denmark Open


"Ayo Mayweather, kita harus bertarung sekarang. Rekor 50-0 melawan 27-0, kita adalah dua petarung yang tidak pernah kalah," ujar petarung muslim tersebut dilansir ESPN.

Tak sampai di situ, Khabib juga melontarkan perang urat syaraf dalam videonya. Ia menyebut jika dirinya adalah raja rimba sesungguhnya, karena bisa memukul jatuh McGregor.

Hal itu berbanding terbalik dengan Mayweater yang juga sempat meladeni tantangan McGregor. Pada pertarungan 26 Agustus 2017 lalu, Mayweather hanya mampu menang Tecnical Knock Out (TKO) di ronde 10 atas McGregor.

"Di hutan hanya ada satu raja. Tentu saya adalah rajanya, karena dia (Mayweather) tidak bisa memukul KO McGregor, tapi saya dengan mudah melakukannya," sambung Khabib.

Namun, hingga saat ini belum ada jawaban pasti dari Mayweather terkait tantangan Khabib. Apalagi, petinju 41 tahun berjuluk The Money itu saat ini telah menyatakan pensiun tak lama usai bertarung dengan McGregor. 

 


(ACF)