Pengurus Baru PGI Kejar Target SEA Games 2019

Rendy Renuki H    •    11 Februari 2019 20:57 WIB
golf
Pengurus Baru PGI Kejar Target SEA Games 2019
Suasana pelantikan pengurus baru PB PGI di Jakarta Golf Club, Rawamangun, Senin 11 Februari

Jakarta: Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) melantik anggota baru periode 2018-2022 di Jakarta Golf Club, Rawamangun, Senin 11 Februari. Kepengurusan baru PGI pun langsung mengejar target prestasi di SEA Games 2019.

Cabang olahraga (cabor) golf berhasil menyumbang satu medali perak dan satu perunggu pada SEA Games 2017 Malaysia lalu. Torehan itu yang coba digenjot pengurus baru PGI agar bisa meraih hasil lebih di pada gelaran multievent dua tahunan negara ASEAN tersebut.

Salah satu program jangka pendek PGI adalah dengan mengejar target mensejajarkan peringkat Indonesia dengan negara kuat di ASEAN. Agar para atlet golf Indonesia bisa lebih banyak berbicara di pentas internasional.

"Target terbesar kami adalah mensejajarkan Indonesia dengan negara-negara, seperti Thailand, Korea, dan Jepang. Ini akan selalu menjadi obsesi PGI masa kini," kata Sekretaris Jenderal PGI, Max Sopacua, disela pelantikan.

Sementara, Ketua Umum PB PGI, Mayjen TNI (Purn) Muchdi Purwopradiono, menegaskan akan sesegera mungkin melakukan penjaringan atlet. Program kerja yang akan dilakukan adalah dengan menjaring bibit pegolf muda potensial di tiap daerah.

"Kita harus mampu mengembangkan prestasi dan pembinaan para atlet golf. Maka kita perlu optimalkan penunjang sarana yang berkelanjutan. Kami segera melakukan rapat kerja agenda empat tahun ke depan demi menyukseskan cabor golf," ungkap Muchdi.

"Kita memulai tahap awal. Kalau selama ini tidak pernah dilihat, disapa dan diketahui, kami akan menerapkan sistem Korwil (koordinator wilayah), dan dari sana nantinya akan langsung berhubungan dengan Pengprov yang bersangkutan," pungkasnya.


(REN)