Demi Prestasi, Kemenpora Bangun Olympic Center dan SKO

Kautsar Halim    •    02 November 2016 15:49 WIB
olahraga
Demi Prestasi, Kemenpora Bangun Olympic Center dan SKO
Menpora saat meninjau lokasi pembangunan Olympic Center dan SKO di Cibubur (Foto: MTVN/Kautsar Halim)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menginginkan prestasi olahraga Tanah Air menjadi lebih baik di masa mendatang. Menurutnya. Indonesia tidak boleh puas begitu saja dengan pencapaian di ajang Olimpiade 2016.

Demi mewujudkan keinginan tersebut, sejumlah langkah sudah dilakukan Kemenpora sambil bekerjasama dengan seluruh pihak yang terkait. Beberapa di antaranya, dengan membangun Olympic Center di kawasan Gedung Olahraga POPKI, PPPON, Cibubur, Jakarta Timur.

"Kami bersyukur dengan adanya komitmen dari DPR yang saat ini diwakili oleh wakil ketuanya, Fahri Hamzah. Dari pembangunan ini akan kami dorong agar ke depannya atlet-atlet bisa diperbanyak dan disiapkan secara utuh," ujar Imam ketika menyampaikan kata sambutan di acara pemberian bonus atlet OIimpiade Indonesia di Jakarta, Rabu (2/11/2016).

Bukan cuma Olympic Centre, dalam kesempatan ini Kemenpora juga sempat menunjukkan progres pembangunan Sekolah Khusus Olahraga yang sedang berlangsung di 34 provinsi di Indonesia. Nantinya, di sekolah tersebut akan dilengkapi asrama dan berbagai fasilitas yang akan menunjang siswanya untuk meraih prestasi.

"Saya juga berterima kasih kepada Kementerian pendidikan dan kebudayaan yang telah menyempurnakan sentra-sentra di daerah menjadi Sekolah Khusus Olahraga (SKO)," tandas Imam.

Seperti terpantau dari layar besar event pemberian bonus, pembangun SKO memang sedang dilakukan di sejumlah provinsi di Indonesia. Progres pembangunannya terbilang relatif karena tergantung besaran biaya yang sudah dimiliki pengurus provinsi tersebut.

Sementara itu, untuk pembangun Olympic Center sudah dilakukan sejak Juni lalu. Progresnya bangunan tersebut juga sudah berjalan baik karena bentuk gedungnya sudah bisa terlihat. Meski sudah dilakukan beberapa bulan yang lalu, namun ritual pemotongan pita untuk meresmikan Olympic Center baru dilakukan hari ini.


(ACF)