Indonesian Men's Future 4 Tennis Open 2016

Empat Petenis Tuan Rumah Gugur di Kualifikasi Indonesian Men's Future 4

Antara    •    28 November 2016 19:51 WIB
olahragatenis
Empat Petenis Tuan Rumah Gugur di Kualifikasi Indonesian Men's Future 4
Cristopher Rungkat jadi unggulan kedua di Indonesian Men's Future 4 Tennis Open 2016 (Foto: Antara/Mulyana Surya)

Metrotvnews.com, Jakarta: Empat petenis tuan rumah tumbang pada babak kualifikasi turnamen tenis ITF Indonesia Men's Future 4 Combiphar Tennis Open 2016 di Jakarta, Senin 28 November 2016.

Empat petenis Indonesia yang gagal masuk babak utama turnamen berhadiah total USD10 ribu itu adalah Iswandaru Kusumo Putra, Wisnu Adi Nugroho, Aditya Hari Sasongko, dan Arief Rahman.

Iswandaru kalah dari putaran final babak kualifikasi Indonesia Men's Future 4 dari petenis Kanada Kelsey Stevenson 4-6, 2-6. Sedangkan Wisnu takluk dari petenis Korea Selatan Oh Chan-Yeong tiga set 2-6, 6-2, dan 5-7.

Kemudian, Aditya kalah dari petenis Filipina Jeson Patrombon dengan skor 6-3, 2-6, 3-6. 

"Jeson bermain lebih konsisten sepanjang pertandingan," kata Adit seusai laga.

Sementara itu, Jeson mengaku telah mengetahui sisi kelemahan Adit dengan membuka sisi backhand pemain kidal Indonesia itu.

Sedangkan Arief kalah dari petenis Taiwan yang menempati unggulan lima Meng Cing-Yang dalam dua set langsung 3-6, 2-6.

Meskipun gagal menempatkan empat petenisnya pada seri pertama turnamen tingkat ProCircuit ITF itu, Indonesia masih punya tiga petenis yang langsung masuk babak utama. Mereka adalah Christopher Rungkat, David Agung Susanto, dan Anthony Susanto.

Christo yang menempati peringkat 429 dunia dan David yang menempati peringkat 760 dunia langsung masuk babak utama. Sedangkan Anthony masuk babak utama lewat fasilitas "wild card".

David akan menghadapi petenis Thailand yang masuk ke babak utama dengan "wild card" yaitu Kittiphong Wachiramanowong. Adik David, Anthony, akan melawan petenis Belgia Julien Cagnina yang jga unggulan kedelapan.

Christo yang menempati unggulan dua akan melawan petenis Vietnam Thien Nguyen Hoang. 

"Target saya juara. Tapi, saya tetap waspada dengan beberapa pemain dalam turnamen ini karena persaingan di sini juga ketat," ujar Christo.(ant)

Video: Finis Posisi Kedua, Rosberg Juara Dunia F1 2016
 


(RIZ)